Keren, Simulator Mengemudi Bergaya Klasik Terinspirasi dari Supercar 1940an Dilelang

NMAA News – Di tengah kondisi pandemi saat ini, para petrolhead biasanya banyak mengisi waktu senggang mereka dengan menjalani hobi. Selain merawat mobil pribadi, ada juga beberapa kegiatan lain khas petrolhead. Mungkin ada juga yang memilih bermain simulator mengemudi.

Tapi, tahukah kalian NMAA Member, jika simulator mengemudi ternyata sudah eksis di akhir dekade 70an. Hingga sekarang, tergolong banyak varian dari simulator mengemudi. Atau paling mendasar merupakan video gim yang bisa di unduh melalui gawai pintar Anda.

Berbeda dengan simulator mengemudi berpenampilan ala mobil balap kekinian, ternyata ada juga versi klasik. Tak tanggung-tanggung, simulator satu ini memang dibuat dari mobil klasik lansiran tahun 1940. Model produksi pertama simulator mengemudi ini akan dilelang di RM Sotheby’s. Sebagai prediksi, eClassic Leggenda sanggup menyentuh angka 1.500 Franc Swiss atau sekitar 164.000 AS.

Rumah desain Pininfarina SpA yang tergabung dalam pabrikan Automobili Pininfarina menghadirkan simulator mengemudi bergaya klasik. Mengusung nama Simulator eClassic Leggenda, simulator satu ini dibuat dari kolaborasi antara  Pininfarina bekerja sama dan The Classic Car Trust (TCCT).

Foto: motor1.com

Tidak hanya menawarkan sensasi berkendara lebih realistis. Simulator satu ini memang memiliki tampilan semirip mungkin dengan supercar Pininfarina Cisitalia 202. Alhasil, tampilannya dibuat semirip mungkin dengan model gran tourer dua kursi.

Meskipun hanya memiliki bangku kemudi saja, simulator mengemudi ini dulunya memang dibuat eksklusif untuk kaum atas.

Secara detail, ergonomika kursi kemudi didukung oleh material kulit Connolly Marrone Tobacco-shade, dan melapis hampir seluruh bagian kokpit. Bagian tubuh luarnya terbilang minimalis dengan siraman warna Argento Vivo atau terlihat seperti warna silver.

Fitur unggulannya juga diwujudkan berkat pemasangan layar TV cembung. Seperti dikutip motor1.com, simulator ini merupakan model pertama dari sembilan jenis purwarupa buatan pabrik Pininfarina di Cambiano, Italia.

Langkanya unit simulator ini membuat para kolektor seni maupun petrolhead harus merogoh dompet dalam-dalam. Pasalnya, ketika menyalakan simulator saja bisa langsung mengakses klub eClassic yang hanya dimiliiki oleh para anggota aplikasi eClassic selama tiga tahun.

Foto: motor1.com

Nah, salah satu simulator mengemudi ini dihadirkan sebagai barang langka dan akan dilelang di RM Sotheby’s. Sebagai prediksi, eClassic Leggenda sanggup menyentuh angka 1.500 Franc Swiss atau sekitar 164.000 AS.

Jika dikonversi ke dalam rupiah cukup untuk membeli dua MPV Hyundai Staria atau satu unit Toyota Alphard baru yakni sekitar 2,3 miliar dengan harga Staria sekitar Rp 1 miliar atau Alphard tipe tertinggi 1,98 miliar. Itu pun masih ada sisa buat modifikasi kan? Rencananya, RM Sotheby’s menargetkan proses lelang berakhir pada 17 September 2021.

Related Articles

Stay Connected

22,503FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles