Penjualan Ritel Daihatsu Melonjak 36,2 Persen Hingga Agustus 2021, Sigra dan Gran Max Pimpin Penjualan

NMAA News – Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara bertahap di tengah dukungan pemerintah terhadap industri otomotif melalui relaksasi pajak (PPnBM). Sepanjang periode Januari – Agustus 2021, total volume market nasional untuk ritel mencapai sekitar 527 ribu unit. Sedangkan volume wholesales, mengalami peningkatan menjadi sekitar 543 ribu unit.

Dampak positif juga dirasakan Daihatsu, dengan raihan retail sales yang mencapai 89.601 unit, atau naik sebesar 36,2% dibandingkan periode sama pada 2020 lalu. Peningkatan penjualan juga terjadi pada sisi whole sales Daihatsu sebanyak 98.519 unit, naik 69,9% dibandingkan periode serupa.

Selain capaian total, penjualan Daihatsu secara bulanan juga mengalami kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya. Pada Agustus 2021, retail sales Daihatsu 12.199 unit, naik sebesar 20% dibandingkan Juli 2021 lalu, serta kenaikan wholesales pada periode yang sama sebanyak 14.408 unit, atau naik 55,2% dibandingkan bulan sebelumnya.

Penjualan Daihatsu hingga Agustus 2021 mencapai raihan cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberi program relaksasi pajak untuk menggairahkan sektor industri otomotif,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,497FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles