MMKSI Catat Penjualan 8.521 Unit di Agustus 2021, Varian Xpander Masih Terlaris

NMAA News – Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Baiknya penerimaan pasar terhadap model ini, dibuktikan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut pada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia.

Pada Agustus 2021, penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatat hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. MMKSI menorehkan prestasi total penjualan 8.521 unit dengan pangsa pasar 12,2%.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.645 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.876 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%. Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 19%.

“Kami terus membuka komunikasi dengan konsumen untuk memperkuat posisi produk kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia, termasuk beragam layanan yang dapat dinikmati oleh konsumen secara mudah dan nyaman pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Agustus 2021:

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%, dan terjual 3.966 unit. Pajero Sport meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.668 unit.

Di segmen kendaraan niaga, varian L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit. Sedangkan Mitsubishi Triton mempertahankan posisi pemimpin Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan 604 unit.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,497FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles