Honda Perkenalkan Gagasan Terbaru Intelligent Transport Systems di World Congress 2021

NMAA News – Honda Motor Co., Ltd. memamerkan gagasan terbarunya di bidang teknologi informasi – komunikasi dan kontrol di Intelligent Transport Systems (ITS) World Congress 2021 yang ke-27. Kongres ini berlangsung di Hamburg, Jerman hingga 15 Oktober 2021.

ITS World Congress adalah konferensi internasional di mana para peserta mempresentasikan dan mendiskusikan pencapaian dalam penelitian, pengembangan, dan penerapan penyelesaian berbagai tantangan terkait lalu lintas/transportasi.

Gagasan Honda tersebut dalam rangka menuju realisasi “nol kecelakaan lalu lintas” dan “kebebasan dan kesenangan mobilitas”

Honda SENSING Elite

Teknologi keselamatan dan bantuan pengemudi canggih Honda yang dikembangkan dengan visi menghilangkan kesalahan manusia saat berkendara. Menempatkan prioritas tertinggi pada keselamatan dan keandalan, Honda mengembangkan fungsi “Traffic Jam Pilot”, yang memungkinkan sistem mengemudikan kendaraan, bukan pengemudi.

1. Sistem mengemudi otomatis berdasarkan prediksi, perkiraan, dan perilaku kooperatif yang didukung AI

Teknologi mengemudi otomatis memanfaatkan AI untuk membuat prediksi atau perkiraan menghindari resiko, menunjukkan perilaku kooperatif dengan saling berkomunikasi dan memahami kendaraan lain, serta mempelajari lingkungan mengemudi dan lalu lintas untuk berkontribusi pada realisasi “nol kecelakaan lalu lintas” dan perluasan “kebebasan dan mobilitas”.

2. L3Pilot

Pengenalan partisipasi dan gagasan Honda di EUCAR L3Pilot yang merupakan proyek unggulan UE yang menguji kelayakan Level 3 Automated Driving.

3. Safe Swarm

Konsep teknologi Honda yang ditujukan untuk mewujudkan arus lalu lintas yang aman dan lancar melalui pemanfaatan teknologi mobil yang terhubung (misalnya konektivitas internet dan komunikasi kendaraan ke kendaraan dan kendaraan ke infrastruktur).

Gagasan Honda Menuju Realisasi Netralitas Karbon

1. Layanan data kendaraan yang dilengkapi Honda Mobile Power Pack

Sebuah sistem yang menggabungkan informasi yang disimpan pada baterai yang dapat ditukar Honda Mobile Power Pack, saat kendaraan listrik sedang digunakan dan melakukan analisis data di Cloud. Dengan memberikan data yang dianalisis ke pengguna, sistem mewujudkan konsumsi daya yang stabil.

2. Honda Electric Road System

Honda secara mandiri mengembangkan sistem pemasok daya dari infrastruktur jalan dan teknologi untuk mengisi daya kendaraan listrik saat mengemudi. Melalui pengisian cepat dari infrastruktur jalan saat mengemudi, waktu tunggu pengisian daya akan dipersingkat, ukuran baterai terpasang akan diminimalkan dan jangkauan akan diperpanjang.

3. Sistem Manajemen Energi

Pengenalan gagasan Honda dalam pengembangan teknologi manajemen energi terbarukan untuk realisasi netralitas karbon dan verifikasi kasus penggunaan di dunia dari teknologi tersebut.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles