Toyota Raize Dimodif Simpel ala Urban Style, Wujud Nyata Kolaborasi Para Modifikator Jawa Timur

NMAA News – Kehadiran Toyota Raize di Indonesia cukup menyita perhatian banyak masyarakat. Wujud sebuah SUV 5-seater bertubuh kekar ini akhirnya menarik perhatian para tuner aftermarket di Jawa Timur tepatnya Kota Surabaya untuk mengarap project kolaborasi.

Dilihat dari kasat mata, hasil modifikasinya terbilang less is more. Maksudnya, tidak terlalu mencolok secara tampilan. Akan tetapi begitu lampu dinyalakan karakter modifikasi dari Yoong Motor Indonesia seolah memberi sentuhan berbeda.

Lantaran, sektor lampu-lampu sudah menerima asupan beberapa produk aftermarket Yoong Motor. Tidak hanya meningkatkan sektor pencahayaan maksimal, akan tetapi memberi tampilan atraktif.

“Project modifikasi kali ini memang terbilang istimewa terutama dari kami (Yoong Motor Indonesia). Kesamaan visi misi bersama para tuner aftermarket di Jawa Timur kami berusaha menunjukan mobil modifikasi bergaya Urban Style,” ujar Henri Kuang dari Yoong Motor Surabaya.

Foto: Ist @pcp.id

Mengulas lebih jauh, sektor lampu ini bisa menginspirasi para pemilik Toyota maupun Daihatsu Rocky. Dua buah lampu utama dipilih dari Double Projector Biled 2.5 inci merek Hypervision.

Dilengkapi juga laser LED Hi-Beam sebagai lampu jauh dari Hypervision. Supaya dapat memberikan penerangan lebih baik, sudut penyinaran lampu diatur langsung oleh Analog Leveling. Lalu, tampilan modern lampu utama dilengkapi oleh DRL Running Headlamp bermodel Lazy Eyes.

Melengkapi sektor pencahayaan, terdapat mini projector Hyperion di bagian Bumper, kemudian Foglamp Projector Biled 1 warna dari Hyperion dan DRL Bumper dari Slim Framelight. Beralih ke bagian belakang dilengkapi dengan Extra Stoplight Custom besutan Slim Framelight yang dipasang pada bagian bumper belakang.

Foto: Ist @pcp.id

Selanjutnya, seluruh komponen tersebut dapat terpasang dengan mudah secara plug and play tanpa banyak mengakali kabel. Di balik kap mesin, sudah terdapat Fuse Box Manajemen Wiring Sistem atau boks sekring sebagai untuk mengetahui dan menemukan sekring serta melindungi komponen kelistrikan mobil.

Foto: Ist @pcp.id

Karena bersifat Dress Up, modifikasi ringan lain menyasar sektor kaki-kaki dan interior. Lihat saja tampilan sekujur bodi sudah dilapis wrapping stiker berwarna oranye dari hasil garapan Studio Cutting Surabaya.

“Proses Kreatifnya kami kerjakan secara serempak oleh sejumlah bengkel dan modifikator dari Jawa Timur, tepatnya Kota Surabaya dengan estimasi waktu sekitar 2 bulan,” papar Henri.

Dia melanjutkan, semangat kolaborasi di masa Pandemi Covid-19 ini membuat industri otomotif dan aftermarket terus bergeliat. “Sehingga kami ingin bertujuan mengangkat Modifikator Jawa Timur khusus nya Surabaya bisa di pandang secara Nasional ataupun Internasional,” tambahnya.

Foto: Ist @pcp.id

Ketinggian mobil diatur langsung oleh suspensi udara Airlux Suspension. Mengusung jenis 2 titik dilengkapi Manajemen Program sistem untuk memilih 4 level ketinggian hanya melalui remote wirelees. Konfigurasi tersebut dikerjakan oleh bengkel modifikasi Eighteen Car Garage.
Untuk pelek menggunakan produk HSR Wheel Boroko 04 ukuran R17X75 H8X100-114,3 ET45 MB. Velg berdesain multi-spoke ini terlihat cocok dengan Raize apalagi ketinggian suspensi bisa diatur secara otomatis.
Meski sektor mesin terbilang standar, akan tetapi keempat roda sudah mendapat daya cengkram dari Big Brake Kit (BBK) merek Brembo. Mulai dari piston 4 pot dan piringan rotor 355 dari produk di etalase HVT Acc Indonesia dan diinstalasi oleh AA Modified.

Foto: Ist @pcp.id

Melongok ke ruang kabin, tampilan serba hitam didominasi oleh pemasangan kain pelapis custom dari sentuhan modifikasi Incar Car Interior. Supaya menambah manis tampilannya, terdapat  Custom Light Interior dan sejumlah panel dasbor garapan Modified SBY.
Tak terketinggalan, sistem perangkat hiburan juga ikut dioptimalkan berkat pemasangan sejumlah produk audio mobil. Sektor satu ini dipercayakan kepada spesialis audio Concerto untuk menghasilkan suara musik yang alun di telinga.
Ubahannya meliputi speaker depan dan belakang dari lini produk Frankfurt Line Coaxial  merek Audio Circle. Kemudian untuk menjangkau bunyi bernada rendah atau bass ditenagai oleh Subwoofer dari Radical Audio. Terakhir, pengoperasian head unit standar didukung oleh Amplifier berjenis Digital Sound Processor dari Codia Fit.

Begini tampilannya saat malam hari | Foto: Ist @pcp.id

Uniknya, rekanan Yoong Motor Indonesia mempunyai sapaan khusus untuk para mitra dan konsumen mereka dengan sebutan ‘Laskar Sinar’. Sapaan tersebut ternyata diwujudkan dalam kombinasi angka dan huruf di pelat nomor Raize tersebut, yaitu L 45 KAR.

Spesifikasi Modifikasi

Eksterior
. Full Wraping Sticker Two Tone garapan Studio Cutting Surabaya
Modifikasi Lampu Full Spec:
. Headlamp menggunakan Double Projector Biled 2.5inch Hypervision
. Laser Led Hi Beam Hypervision
. Analog Leveling dari HVT Indonesia
. Mini Projector di pasang di bagian Bumper dari Hyperion
. Foglamp Projector Biled 1 warna dari Hyperion
. DRL Running Headlamp Lazy Custom + DRL Bumper dari Slim Framelight
. Extra Stoplight Custom di bumper belakang dari Slim Framelight
. Special Profesional Wiring + Fuse Box Manajemen Wiring Sistem
. Full Wraping Sticker Two Tone garapan Studio Cutting Surabaya
Interior
. Custom Light Interior + Panel Dashboard dari Modified SBY
. Custom Black Interior dari Incar Car Interior
Kaki-kaki
. Suspensi di Airsus 2 titik dilengkapi Manajemen Program sistem dengan 4 level ketinggian plus remote wireless dari Airlux Indonesia dan Eighteen Car Garage
Audio
. Proses  instalasi audio dikerjakan langsung oleh Concerto Surabaya meliputi;
Speaker depan
Audio circle frankfurt line
Speaker belakang
Audio circle frankfurt line coaxial
Sub woofer
Radical audio
Dsp amp :
Codia fit
Rem
. Brembo 4pot dengan Rotor 355 dari HVT Acc Indonesia dan diinstalasi oleh Spesialis Rem BBK AA Modified
Pelek dan Ban

. Pelek HSR Wheel BOROKO 04 HSR R17X75 H8X100-114,3 ET45 MB

. Proses pemasangan oleh Velg Strike Surabaya

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles