Pameran Otomotif GIIAS Dipastikan Akan Berlangsung November 2021

0
- Advertisement -

NMAA News – Setelah ditunda dua kali, masuk kuartal keempat 2021 pameran berskala internasional GAIKINDO memulai persiapannya. Dalam kurun waktu satu bulan ke depan, panitia dan peserta bersiap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS yang mengedepankan produk dan teknologi terkini industri otomotif Indonesia.

GAIKINDO mengungkapkan semangatnya bersiap menuju GIIAS, dan mengedepankan kesehatan serta keselamatan masyarakat. “Kami semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPNBM DPT,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Nangoi juga menyampaikan, penyelenggaraan GIIAS 2021, telah mendapat dukungan dan rekomendasi Kementerian Perindustrian RI. Berbagai pihak dan instansi terkait juga menunjukkan dukungan penuh dengan mengawal berbagai proses persiapan GIIAS, termasuk persiapan prosedur kesehatan atau prokes.

Dalam hal ini, GIIAS 2021 juga mendapat rekomendasi tertulis Bupati Kabupaten Tangerang, selaku ketua SATGAS penanganan Covid-19 di daerah di mana GIIAS 2021 akan diselenggarakan.

Sejalan hal tersebut, Nangoi menekankan, sepanjang persiapan hingga pelaksanaannya seluruh pihak harus menjalankan prokes dan menjaga kesehatan demi kebaikan barsama. “Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi GAIKINDO akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan ketat,” tutur Nangoi.

GIIAS 2021 Hadirkan Produk dan Teknologi Otomotif Mutakhir
Seperti yang dijanjikan GAIKINDO, penyelenggaraan GIIAS pada November 2021 mendapat dukungan penuh anggotanya. “Sebanyak 24 merek kendaraan, termasuk kendaraan penumpang dan kendaraan komersial akan hadir pada GIIAS 2021. Masih dilengkapi peserta industri pendukung otomotif yang akan tampil,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania mengisi area Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang.

Menurut Rizwan, para Agen Pemegang Merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal, menghadirkan yang terbaru dan terbaik pada penyelenggaraan GIIAS 2021.

“Setelah lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini. Yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru para peserta. Selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight GIIAS nanti,” kata Rizwan.

Ia mengungkapkan bahwa mobil dengan teknologi terbaru dan juga kendaraan listrik, akan hadir dan dipresentasikan langsung para peserta, serta dapat dicoba langsung pengunjung pada area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021.

Pembelian Tiket Hanya Dapat Dilakukan Secara Online
Untuk menyaksikan secara langsung kejutan yang dihadirkan peserta, serta berpartisipasi dalam berbagai program GIIAS 2021, pengunjung serta seluruh pihak yang hadir sepanjang pameran berlangsung, harus memenuhi beberapa persyaratan prokes yang ditetapkan pemerintah. “Ada beberapa persyaratan wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik peserta, pengunjung, media, dan seluruh pihak lainnya,” jelas Rizwan.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021 nanti, seluruh pihak terlibat harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung, harus melakukan pembelian tiket secara online.

Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya, hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

Aplikasi GIIAS Auto360 juga menawarkan berbagai kemudahan pengunjung dengan tiga segmen utamanya, yaitu sebagai exhibition hubmarketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

Selain itu semua proses registrasi program juga akan dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360, seperti untuk pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Dengan adanya proses registrasi online diharapkan dapat memastikan terjaganya protap kesehatan pelaksanaan pameran.

Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

GAIKINDO mengajak seluruh pihak bersiap menyambut GIIAS 2021 dengan menjalankan prokes, “Kami percaya pecinta otomotif akan terus mendukung penyelenggaraan GIIAS dan industri otomotif Indonesia dengan hadir di GIIAS dan menjalankan prokes dibutuhkan, saling menjaga dan memastikan agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS,” tutup Rizwan.

- Advertisement -