Jok Full Bucket Terbaru Porsche Ini Dibuat dengan Metode 3D Printing

- Advertisement -

NMAA News – Sebuah kursi kemudi tentunya harus memuat aspek kenyamanan dan fungsional. Selain menjadi tumpuan tubuh, juga sesuai konsep mobil tersebut.

Hal inilah yang terus dihadirkan pabrikan Porsche sejak mengenalkan bucket seat atau jok balap terbaru mereka dengan metode pembuatan 3D printing. Akhirnya, setelah menempuh pengujian di berbagai mobil balap mereka.

Ternyata sudah dihadirkan lebih dulu di mobil balap listrik Mission R. Tapi, bagi para pemilik kendaraan Porsche juga bisa memesan bucket seat tersebut melalui Porsche Performance Parts.

Bangku inovatif ini dapat dipasang dengan mudah terutama di lini model 981 Boxster dan Cayman, 991 911, dan 982 718. Atau lini produk mobil Porsche lansiran 2020. Sedangkan untuk model generasi 718 dan 911 di tahun setelahnya, hanya tersedia untuk kursi baris pertama.

Foto: Carbuzz

Dari kelengkapan dan spesifikasi, full bucket seat tersebut dibuat dari konstruksi sandwich berupa dudukan dasar berbahan polipropilen. Kemudian memiliki permukaan luas dan diikat ke lapisan berbahan poliuretan melalui teknik perancangan 3D printing.

Komponen-komponen ini diramu menjadi satu. Sehingga, Porsche mengklaim jika bucket seat baru ini rendah emisi dan ramah lingkungan. Kemudian, konstruksi jok dibalut bahan suede imitasi Race-Tex. Pemilihan bahan didasari ergonomi tubuh dan kenyamanan. Bagian tertentu juga dilengkapi permukaan berlubang untuk meningkatkan ventilasi pasif.

Adapun, kursi tersebut dibanderol dengan harga satuan 2.677.50 Euro atau sekitar 3.100 USD. Jika dikonversi ke besaran rupiah sekitar Rp 44,9 juta. Sejauh ini, pemasangan juga bisa dilakukan di Porsche Centre.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles