New Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC, Kendaraan Serbaguna untuk Pemula Penyuka Performa

NMAA News – Jajaran model kompakentry-level seri 35 dunia Mercedes-AMG kini sudah lengkap dengan kehadiran New GLA 35 4MATIC. Basis teknisnya sudah terbukti dengan baik: mesin turbo 4-silinder 2.0 liter torsi tinggi yang gesit menghasilkan 225 kW (306 hp), yang didistribusi bervariasi ke keempat roda dengan sistem penggerak semua roda.

Performa dinamis (akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,2 detik) dan pengalaman berkendara yang mengutamakan performa ditujukan untuk bagi kalangan yang tertarik dengan sporty dan gaya hidup.

Dengan kehadiran New AMG GLA 35 4MATIC, PT MBDI melengkapi jajaran portofolio kendaraan kompak entry-level menarik di dunia Mercedes-AMG. New GLA 35 diharapkan memenuhi keinginan pelanggan yang luas dan sistematis dalam mentransfer filosofi AMG tentang Performa Mengemudi ke segmen mobil kompak.

Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC

“Kami berkembang secara dinamis. Desain maskulin, performa superior, dan pengendalian mendebarkan membuat GLA 35 baru menjadi crossover sporty dengan gen AMG yang khas,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Ciri khas Mercedes-AMG, berkarakter dinamis: desain eksterior

Desain GLA 35 didasarkan pada AMG Line, namun bukan hanya itu, GLA 35 juga tetap tampil dengan fitur-fitur khas. Kisi-kisi radiator khusus AMG menekankan bahwa unit ini merupakan ciri khas dari keluarga AMG.

Fitur pengenal lainnya termasuk trim pada kisi-kisi di saluran masuk udara luar dan splitter depan berwarna krom perak, atau opsional dalam hitam mengkilap. Fitur yang menarik jika dilihat dari samping adalah light-alloy velg 5-twin-spoke 19-inci yang dicat abu-abu tantalum dengan lapisan berkelip tinggi dan panel pintu dengan sisipan dalam krom perak.

Tampilan belakang didominasi oleh apron belakang yang mencolok dengan sisipan diffuser baru, spoiler lip AMG pada spoiler atap dan dua tailpipes bundar di kiri dan kanan.

Interior sporty dengan sistem infotainment MBUX

Pada interior kendaraan, suasana berteknologi tinggi dilengkapi dengan tampilan yang sepenuhnya digital. Sentuhan khas termasuk jok kursi dalam kulit buatan ARTICO/ DINAMICA microfibre berwarna hitam dengan jahitan atas yang kontras berwarna merah dan sabuk pengaman berwarna merah.

Trim interior yang memiliki serat karbon dan ventilasi udara berbentuk bulat berwarna merah memberikan sorotan lebih lanjut.

Panel instrumen all-digital dengan tampilan khusus AMG

Pelanggan dapat memilih tiga gaya tampilan AMG “Classic”, “Sport” dan “Supersport” untuk kluster instrumen. Mode “Supersport” memperlihatkan penghitung tengah, putaran bulat ke arah sebaliknya dan informasi tambahan yang disajikan bentuk bar di kiri dan kanan sebagai penghitung putaran: dengan perspektif tiga dimensi, mereka menjangkau jauh ke seluruh jarak pandang.

Interior Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC

Melalui menu AMG, pengemudi dapat menampilkan berbagai tampilan khusus seperti Warm-up, Set-up, G-Force dan Engine Data. Dengan tampilan AMG individual seperti mode visualisasi mengemudi atau telemetry data, dengan tampilan multimedia layar sentuh, hal ini tentu saja menekankan konfigurasi yang dinamis.

Memperkuat karakteristik body-in-white dengan meningkatkan kekakuan torsi

Langkah-langkah khusus untuk memperkuat bagian depan bodyshell membentuk dasar untuk kemampuan turn-in yang tepat dan stabilitas ujung yang melengkung dari komponen sasis, bahkan saat mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Sebuah “panel geser”, pelat aluminium yang dibaut di bawah mesin, meningkatkan kekakuan torsi pada bagian depan GLA 35. Dua penyangga diagonal tambahan di bagian depan bodi bawah juga mengurangi torsi dan meningkatkan kekakuan.

Mesin turbo 4-silinder dengan 306hp (225 kW)

Mesin turbo 4-silinder 2.0 liter memiliki respons langsung terhadap perintah sentuhan pedal akselerator, daya traksi tinggi (torsi maks. 400 Nm dari 3000 rpm), menandakan respons yang sangat hidup, dan mesin yang emotif. Mesin aluminium die-cast ringan berkekuatan tinggi mengurangi bobot kendaraan yang penting untuk dinamika berkendara.

Turbocharger twin-scroll juga digunakan untuk turbocharging. Ini menggabungkan respons optimal pada kecepatan mesin di kecepatan rendah dengan peningkatan daya yang kuat pada kecepatan yang lebih tinggi.

 Transmisi kopling ganda AMG SPEEDSHIFT DCT 8G yang lincah

Transmisi dual-clutch AMG SPEEDSHIFT DCT 8G juga berkontribusi pada karakter gesit dan dinamis yang dimiliki New GLA 35 4MATIC. Gear ratio diatur sedemikian rupa sehingga pengemudi mengalami akselerasi yang sangat cepat di semua rentang kecepatan.

Dikombinasikan waktu perpindahan gigi yang cepat dan koneksi optimal selama pergantian gigi. Fungsi RACE-START standar memungkinkan akselerasi maksimum dari stasioner dan merupakan pengalaman yang sangat menarik secara emosional.

AMG Performance 4MATIC variabel all-wheel drive

Dinamisme, kelincahan, dan performa – ketiga atribut ini menjadi ciri standar all-wheel-drive yang dimiliki oleh New AMG GLA 35 4MATIC. Variabel AMG Performance 4MATIC menggabungkan traction terbaik dengan mengutamakan kenyamanan berkendara.

Distribusi torsi memiliki banyak variasi untuk memenuhi persyaratan penanganan yang dinamis. Rentan spektrum dari penggerak roda depan hingga distribusi 50:50 persen ke as roda depan dan belakang.

Data teknis  New AMG GLA 35 4MATIC:

  Mercedes-AMG A 35 4MATIC Sedan Mercedes-AMG GLA 35 4MATIC
Mesin 2.0-litre 4-cylinder in-line with twin-scroll exhaust gas turbocharger 2.0-litre 4-cylinder in-line with twin-scroll exhaust gas turbocharger
Kapasitas mesin 1991 cc 1991 cc
Daya tenaga 225 kW (306 hp) at 5800 rpm 225 kW (306 hp) at 5800 rpm
Tosi maksimal 400 Nm at 3000-4000 rpm 400 Nm at 3000-4000 rpm
Layout sistem penggerak AMG Performance 4MATIC variable all-wheel drive AMG Performance 4MATIC variable all-wheel drive
Transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7G dual-clutch transmission AMG SPEEDSHIFT DCT 8G dual-clutch transmission
Akselerasi 4.8 s 5.1 s
Kecepatan maksimum (dibatasi secara elektronik) 250 km/h 250 km/h
Rekomendasi harga retail Rp.

(off-the-road)

995,000,000 1,105,000,000
Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles