Begini Wujud Honda Civic Type R Generasi Mendatang Tanpa Jubah Kamuflase

NMAA News – Menurut informasi yang beredar, Honda Civic Type R generasi berikutnya akan terungkap sepenuhnya dalam waktu dekat. Meski begitu, belum bisa dipastikan tanggal peluncuran generasi penerus Civic Type R pada 2022 mendatang.

Sebelumnya, dua buah foto hot hatch sempat diungkap langsung pihak Honda dalam jubah kamuflase. Tidak lama berselang, seperti dikutip dari motor1.com, media asal Rusia bernama Kolesa tunjukan wujud generasi Civic Type R 2022 tersebut.

Meski dalam format render tidak resmi, tampilan sporty nan agresif membedakan unit Type R dibanding versi reguler. Terutama mengalami peningkatan kinerja mesin dan suspensi lebih rendah. Model kap mesin baru, begitu pula diameter roda lebih besar dan peranti rem dari Brembo.

Foto: motor1.com /kolesa

Melirik ke bagian spoiler belakang, tampilannya terlihat sporty meski tidak banyak ubahan dibanding generasi pendahulunya. Dilengkapi tiga buah pipa knalpot pada bagian tengahnya. Tampilan yang sama juga sudah berlaku di generasi Civic gen 11 reguler dan desain lebih dinamis.

Sejauh ini, Honda mengatakan jika pengembangan Civic Type R gen 11 terus berlanjut supaya menghasilkan sejumlah improvement terbaiknya melengkapi jajaran Type R pendahulunya.

Menurut kabar terakhir, Civic Type R terbaru akan mengusung sistem penggerak roda all wheel drive dipadu mesin hybrid. Namun, kabar lain menyebut jika sistem four wheel drive masih diandalkan dengan ditenagai mesin K20 berkapasitas 2.000 turbo. Mesin bakar ini diklaim mampu menghasilkan sekitar 316 hp.

Related Articles

Stay Connected

22,587FansSuka
0PengikutMengikuti
0PengikutMengikuti

Latest Articles