Toyota GAZOO Racing Hadir di Indonesia, Penuhi Kebutuhan Pelanggannya yang Berjiwa Sporty

0
- Advertisement -

NMAA Newstorial Berkembang dan bertumbuhnya kebutuhan akan mobilitas, kemajuan teknologi, serta trend beragam, membuat semua pabrikan otomotif dunia terus bergerak menyesuaikan diri dan mengikuti agar terus up to date menghadirkan produk kekinian. Toyota, sebagai salah satu pabrikan terbesar di dunia, juga terus menghadirkan varian terbarunya sesuai kebutuhan tersebut.

Termasuk Toyota Indonesia yang tahun ini sudah masuk usia ke-50 tahun keberadaannya di Tanah Air. Selama kehadirannya tersebut, Toyota Indonesia terus menunjukkan komitmen dan inovasinya dalam upaya memahami dan memenuhi akan produk yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dalam upayanya tersebut, semua peran serta berkembang menjadi sebuah usaha tiada henti bagi Toyota untuk dapat menjawab keberagaman dan perkembangan tersebut dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan yang sesuai untuk pelanggan. Bahkan, 14 tahun lalu PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan luxury brand untuk memenuhi kebutuhan mobiltas yang lebih luas.

Lima varian GR Sport yang melengkapi 3 varian GR sebelumnya

Tekad untuk menjadi pionir terdepan di Tanah Air, kembali disodorkan TAM di tahun ini. Tahun bersejarah bagi momentum 50 Tahun Toyota di Tanah Air. Apresiasi TAM diwujudkan dengan menghadirkan brand baru, TOYOTA GAZOO Racing yang membawa spirit motorsport. Sebuah upaya menghadirkan ever-better cars yang menyenangkan dikendarai di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan berjiwa sporty.

“Melalui TOYOTA GAZOO Racing kami berupaya mewujudkan komitmen menghadirkan ever-better cars dengan aktif partisipasi di berbagai ajang motorsport dunia. Kami yakin, tantangan dan tekanan selama berkompetisi di ajang motorsport meningkatkan skill dan insting engineer kami memahami batasan produk yang digunakan sehingga meningkatkan kualitas produk tersebut ke depannya,” jelas President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Hadirnya brand TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia akan memberikan pilihan line-up yang
lebih lengkap, mulai dari sports car hingga sporty car yang dapat menunjang kebutuhan
mobilitas pelanggan sehari-hari.

Susumu Matsuda (Kiri) selaku President Director TAM bersama Henry Tanoto (….) saat hadir di launching virtual Toyota GAZOO Racing

Melalui brand baru ini TAM juga ingin memastikan pelanggan dapat merasakan sensasi berkendara menyenangkan dari DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing yang sudah diterjemahkan untuk pelanggan pada line-up produk GAZOO Racing (GR) di Indonesia.

Perluasan pilihan lineup TOYOTA GAZOO Racing dilakukan TAM dengan memperkenalkan empat (4) model GR Sport tambahan sekaligus yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan satu model GR yang dijual terbatas, yaitu Veloz GR Limited.

Tidak berhenti di situ, bersamaan dengan peluncuran brand baru TOYOTA GAZOO Racing ini, TAM juga secara resmi meluncurkan sports car yang dikembangkan secara langsung dari seri balap dunia WRC, yaitu GR Yaris. Dengan hadirnya GR Yaris, maka secara total terdapat delapan (8) line-up produk TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia.

Toyota GR Yaris yang mendapat respon antusiasme tinggi di seluruh dunia, turut hadir di Indonesia dengan kuota sangat terbatas

“Setelah 6 tahun resmi berdiri dan berkompetisi di berbagai ajang motorsport global, hari ini kami hadirkan TOYOTA GAZOO Racing untuk masyarakat Indonesia. Kami selalu coba hadapi tantangan baru dan berjuang untuk perubahan, dengan visi menciptakan mobil menyenangkan dikendarai, sehingga pengemudi tidak ingin berhenti. Sebuah mobil yang akan disukai banyak orang selama 100 tahun ke depan,” imbuh Susumu Matsuda.

Ke depannya, TAM tidak hanya berkomitmen selalu berinovasi menjadi lebih baik untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang berjiwa sporty dengan menyediakan line-up produk GR yang lebih lengkap di masa mendatang. Namun juga akan terus berpartisipasi aktif dalam dunia motorsport global dan nasional untuk mendapatkan pengalaman serta pelajaran berharga yang menjadi modal utama menghadirkan ever-better cars di masa yang akan datang.

“Masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan serta ketertarikan lebih terhadap model kendaraan sport dan sporty. Kami hadirkan TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia sebagai jawaban kebutuhan mobilitas individu berjiwa sporty. Kami senantiasa berinovasi menjadi semakin baik, tidak hanya di tataran global, juga di Indonesia, terus memenuhi kebutuhan sports car serta model kendaraan dengan sporty feeling kuat, yang dapat digunakan mendukung mobilitas pelanggan sehari-hari,” pungkas Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.*

 

- Advertisement -