Cocok Buat Para Petualang, All New Honda City Tampil jadi Sedan Overland

- Advertisement -

NMAA News – Peluncuran All New Honda City generasi kelima menunjukan penyegaran cukup spesifik. Karena, sedan satu ini dikembangkan khusus guna memenuhi kebutuhan para profesional dan orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis menuju kesuksesan.

Selain desain semakin elegan, All New Honda City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk kemudahan dan kenyamanan sesuai aktivitas dan gaya hidup di perkotaan (Own The City). Kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar tinggi tetap menjadi ciri khas yang dipertahankan All New Honda City.

Berbeda dengan hasil Digital Modifikasi (Digimod) karya Bayu Hari Wibisino, dalam unggahan foto di akun Instagram @bayuhariw, Honda City terbaru justru punya tampilan bergaya overland.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bayu Hari Wibisono (@bayuhariw)

Sejumlah perombakan  bermodal desain foto Honda City gen 5 dilakukan untuk memprediksi ubahan secara nyata. Sistem penggerak roda sudah dikonversi dari (front-wheel-drive) atau penggerak roda depan menjadi (4-wheel-drive). Bayu beralasaan, 4 wheel drive dapat mempermudah City sedan melewati medan berat. Apalagi jika sedang menjelajah di area sub urban.

Tentu saja, penggerak 4 roda tersebut diikuti perubahan pada pelek dan ban supaya menghasilkan kemampuan handling dan traksi optimal. Terutama pelek mendapat model pelek baru dengan tampilan sporty dibalut ban A/T. Supaya ban dapat mengisi penuh ruang fender sektor kaki-kaki juga dipasangi lift kit, sehingga tubuh Honda City kian meninggi dan siap menghalau tantangan di medan berat.

Bagian eksterior mendapat penambahan cladding plastik di sejumlah bagian bodi. Seperti model baru bumper depan, grill hitam dan menghapus sejumlah ornamen krom membuat tampang depan makin sangar. Berlanjut ke bagian samping, terdapat fender flare warna hitam dan side skirt. Selain itu, mika spion dan handle pintu ikut mendapat warna hitam supaya menghasilkan tampilan senada.

Karena mobil gaya modifikasi overland memerlukan kompartemen tambahan, bagian atas dipasangi roofbox untuk menyimpan barang bawaan maupun perbekalan.

Berdasarkan spesifikasinya, All New Honda City kini mengusung mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang disempurnakan guna menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Performa mesin ini dipadu sistem transmisi CVT terbaru yang ringan dan responsif.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles