DFSK Jalin Kerjasama dengan DAMRI untuk Proyeksi Elektrifikasi Transportasi Darat

- Advertisement -

NMAA News – DFSK mendukung langkah DAMRI menuju elektrifikasi transportasi darat dengan menggunakan armada kendaraan listrik dan secara resmi juga menjalin kerja sama dengan DAMRI di sektor elektrifikasi armada.

DAMRI saat ini sedang melakukan uji coba DFSK Gelora E untuk beberapa waktu kedepan, sekaligus mengkaji peluang penggunaan DFSK Gelora E untuk armada usaha mereka di masa mendatang.

“Semangat DAMRI dalam HUT ke-75 tahun menghadirkan armada ramah lingkungan sejalan semangat DFSK. Kami miliki DFSK Gelora E yang digerakkan tenaga listrik dan nol emisi gas buang. DFSK Gelora E memiliki utilitas tinggi dan mendukung berbagai kegiatan usaha DAMRI,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK Gelora E tersedia model Minibus yang sesuai sebagai sarana transportasi wisatawan yang didukung kabin lega dan nyaman, atau model blind van yang bisa digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63m.

Selain itu, DFSK Gelora E yang tidak memiliki mesin, membuat suasana kabin lebih senyap, dan tidak meninggalkan bau kurang sedap akibat pembakaran bahan bakar minyak (BBM).

DFSK Gelora E mendukung bisnis melalui biaya operasional harian terbilang rendah dan memungkinkan meningkatkan margin keuntungan bisnis. Baik model minibus dan blind ban hanya butuh biaya Rp 200 per kilometer. Angka ini lebih rendah 1/3 dibanding kendaraan komersial konvensional, sampai memberi lebih banyak keuntungan segi biaya operasional.

Soal jarak tempuh, DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau fitur fast charging di mana kapasitas 20 – 80% hanya butuh waktu 80 menit.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles