Ditunjang Rangkaian Model Terbarunya, BMW Group Indonesia Penuhi Target di GIIAS 2021

- Advertisement -

NMAA News – BMW Group Indonesia berhasil penuhi target pencapaian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru BMW dan MINI, serta target penjualan tercapai di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2021.

Adanya berbagai kegiatan terkait layanan premium dan aktivitas dengan komunitas BMW dan MINI, tegaskan inti dari brand BMW yaitu JOY dan kesuksesan perjalanan brand BMW selama 20 tahun di Indonesia.

 BMW Group Pavilion hadir dengan design premium elegan khas BMW, customer lounge yang sangat nyaman, BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru dari BMW dan MINI tersedia.

Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari edisi paling eksklusif dari model BMW M; BMW M4 Competition x KITH. Didukung oleh semua itu, BMW Group Pavilion berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021.

 Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia,mengatakan, “Setelah mengalami penundaan di 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan strategis untuk membuktikan industri otomotif tetap mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu juga merupakan saat tepat merayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia.”

Selama 11 hari ajang GIIAS 2021, BMW Group Indonesia berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru kendaraan BMW dan MINI. Termasuk program menarik para pengunjung baik secara online dan offline.

Semua itu memberikan hasil positif di mana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI. Data ini menunjukkan sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS 2019 sebelum pandemi (-2%).

Menurut Ramesh, nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari 1 Triliun Rupiah. Salah satu faktor utama di balik hasil mengesankan ini adalah dukungan dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW, dan MINI yang turut memfasilitasi kesuksesan pihaknya di GIIAS 2021.

“Setelah menutup 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil sangat baik pada Oktober 2021 – melampaui hasil 2020. Kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia menunjukkan kinerja kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36% dibanding periode sama di 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada 2015,” pungkas Ramesh.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles