Optimalkan Cengkraman Rem, Tesla Model S Plaid Dapat Perangkat Carbon-Ceramic Brake Kit

0
Foto: Carbuzz
- Advertisement -

NMAA News – Tesla Model S Plaid telah membuktikan kemampuannya dengan sangat baik, baik di lintasan lurus maupun di tikungan berliku. Tentu saja, ia memegang rekor dunia 402 M hanya untuk beberapa saat karena saat ini raihan kecapatannya disalip Rimac Nevera.

Dan pada titik harga yang jauh lebih rendah, Plaid tentu saja merupakan mobil produksi massal yang bisa dikendarai siapa saja. Tapi, peranti rem baru membuat harganya bakal melonjak tinggi.
Karena, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini baru saja mengungkapkan upgrade rem carbon-ceramic untuk EV pada pertengahan tahun depan. Kit ini mencakup cakram carbon silicon carbide baru yang memberikan daya tahan suhu tinggi maksimum dan manajemen panas, kaliper forged one piece dengan kampas performa tinggi, dan minyak rem suhu tinggi.
Foto: Carbuzz
Cakram depan berdiameter 16.14 inch dengan ketebalan 1.6 inch. Rotor belakang memiliki diameter yang sama tetapi sedikit lebih tipis dengan ketebalan 1.3 inch. Kaliper depan adalah unit 6 piston sedangkan bagian belakang memiliki 4 piston.
Untuk biaya, penambahan paket ini akan menambah 20.000 USD ke harga mobil Anda, yang tentunya tidak terjangkau untuk semua orang.
- Advertisement -