Pikap All-New Ford Ranger Dikenalkan, Punya Tampang Serupa F-150

- Advertisement -

NMAA News – All-new Ford Ranger 2023 akhirnya resmi diluncurkan. Terungkap dalam konfigurasi setir kanan, Ranger terbaru ini adalah pickup global. Selain mungkin beberapa perbedaan gaya kecil di dalam dan luar, ini adalah truk yang juga akan hadir di Amerika.Ford mengatakan pihaknya mencari panduan dari pelanggan di seluruh dunia selama tahap desain dan rekayasa.

Lebih dari 5.000 wawancara dan lusinan lokakarya pelanggan diadakan. Mereka datang dengan tiga area fokus utama: pekerjaan, keluarga, dan bermain.Pengembangan dipimpin oleh Product Development Center Ford di Australia. Eksterior baru memiliki tampilan yang berani, menampilkan grille baru, lampu depan berbentuk C, dan lengkungan roda yang disempurnakan.

Foto: Carbuzz

Untuk pertama kalinya, lampu depan LED matriks akan tersedia.Tiga trim termasuk dalam pengungkapan ini: XLT, Sport, dan Wildtrak. Ford menggambarkan kabinnya setara dengan “mobil penumpang” yang hadir dengan material lembut dan layar sentuh 10.1 inch bergaya potret atau layar sentuh 12 inch opsional yang menjalankan sistem infotainment Sync4.

Di bawah bodi yang tampak tangguh terdapat versi upgrade dari sasis T6 meskipun jarak sumbu roda dan track telah diperpanjang hampir dua inch (50 mm). Hal ini memungkinkan untuk memasang bak yang lebih besar dengan sistem manajemen kargo opsional.Struktur front-end dibentuk secara hydro untuk menciptakan area tambahan di ruang mesin untuk unit V6 baru.

Foto: Carbuzz

Ford mengatakan bahwa itu “membantu untuk membuktikan Ranger di masa depan untuk teknologi propulsi lainnya,” alias model listrik masa depan. Ruang ekstra itu melayani tujuan lain dengan membuka bagian depan untuk memungkinkan lebih banyak aliran udara ke radiator.Saat peluncuran, 3 mesin diesel turbo akan ditawarkan di Australia: V6 3.0 liter turbodiesel, dan 4 silinder 2.0 liter single dan twin-turbo.

Angka output spesifik tidak diberikan meskipun turbo tunggal akan memiliki dua level kinerja yang sesuai dengan kebutuhan usaha kecil dan pembeli armada.Pasar Australia mendapatkan transmisi manual dan otomatis 6 percepatan. Dua sistem penggerak empat roda, sistem shift-on-the-fly elektronik, atau sistem 4×4 full-time juga ditawarkan. Produksi Ford Ranger baru akan dimulai tahun depan di Thailand dan Afrika Selatan

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles