Toyota GR Yaris Ini Diklaim Paling Cepat Di Dunia! Suntik Steroid Hingga Hasilkan Tenaga 472 Hp

- Advertisement -

NMAA News – Toyota GR Yaris mulai dilirik sebagai mobil modifikasi. Meliputi tampilan dan performa beragam gaya. Bahkan, satu unit GR Yaris juga ditampilkan di booth Toyota pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 pada 11-21 November 2021.

Dari sekian banyak gaya modifikasi di mobil berjuluk hot hatchback ini, ada salah satu unit asal Australia yang mengklaim GR Yaris miliknya adalah versi tercepat saat ini.

Ubahan pertama dihasilkan dari peran jantung mekanis bawaan GR Yaris. Mobil berkelir oranye tersebut menempuh proses engine swap dan penyetelan oleh workshop performa Powertune di Australia.
Foto: YouTube Motive Video
Di atas kertas, kemampuan mesin 3 silinder turbocharged berkode G16E-GTS sudah terbilang potensial dengan kapasitas 1.600 cc. Padahal, mesin ini sanggup menembus tenaga hingga 259 Hp dan torsi puncak 350 Nm. Tenaga dari mesin dialirkan ke sistem penggerak semua roda yang sudah diolah transmisi otomatis 6 percepatan.
Powertune memulai prosesnya dengan menyuntik steroid ke mesin. Berdasarkan hasil uji dyno, kini tenaganya mencapai 429 Hp. Peningkatan drastis ini dihasilkan setelah memasang pompa bensin tekanan tinggi, fuel pressure regulator dan surge tank.
Foto: YouTube Motive Video
Pengujian berlanjut hingga sesi kedua, racikan timing engine, cam timing, dan bahan bakar beroktan tinggi diwujudkan. Alhasil, tenaganya kian melonjak hingga mencatat 472,8 Hp. Jika melihat sekilas, bisa saja proses pningkatan ini sudah menempuh ubahan pada bagian internal mesin. Akan tetapi, Powertune menyebut jika part internal hanya mengganti pegas klep saja. Wow!
Simak penjelasannya lebih lanjut melalui unggahan video di kanal YouTube Motive Video berikut ini!

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles