Toyota USA Unggah Teaser Foto, Sinyal Kehadiran GR Corolla?

- Advertisement -

NMAA News – Selain kehadiran GR Yaris dengan DNA balap, diam-diam Toyota tengah menyiapkan GR Corolla dengan konsep tidak jauh berbeda dibanding GR Yaris. Tentu saja, hatchback terbaru ini sudah mendapat racikan performa khas Gazoo Racing.

Hal ini pertama kali terungkap melalui dokumen diler yang diposting di website Reddit di Amerika Serikat (AS) bagian Utara. Saat itu, salah seorang perwakilan diler ikut menghadiri konferensi Toyota Amerika Utara dan melaporkan kembali kepada rekan-rekan mereka hingga akhirnya diunggah di Reddit.
Kelanjutan kabar tersebut semakin jelas terlihat usai sebuah unggahan foto teaser di akun Instagram @toyotausa. Tidak banyak informasi dari keterangan gambar tersebut, lantaran hanya memberikan sedikit detail mengenai model baru ini di unit Toyota Corolla. Tapi, saat ini rumor kehadiran Toyota GR Corolla terbaru menjadi perbincangan hangat di AS.
Terutama di kalangan anggota GR Corolla Forum. Sedikit melihat lebih detail, pada bagian atas speedometer menunjukan kode G16. Secara kasar, kode tersebut banyak dikorelasikan dengan mesin spesifikasi mesin tiga silinder 1,6 liter turbocharged G16E-GTS mesin serupa dengan GR Yaris.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Toyota USA (@toyotausa)

Kemudian, sistem navigasi terlihat tulisa GR Four. Ini mengacu pada sistem penggerak all-wheel-drive (AWD) Toyota. Dilanjut layar kontrol iklim menunjukkan angka “2 68.”  sebagai output tenaga 268 Hp dari mesin 3 silinder tersebut. Spesifikasi tenaga ini tidak jauh dengan versi Toyota GR Yaris di Jepang. Sementara versi Eropa, hanya dibekali tenaga 257 HP.

Modifikasi Toyota GR Yaris | Foto: Carbuzz

Paling mendetail dari foto tersebut, tampak sebuah model Toyota GR Corolla kecil yang terlihat agak samar di jendela kanan. Ukuran mobil yang kecil tersebut sekilas memiliki tampilan model hatchback pada umumnya.

Sejumlah petunjuk di foto interior Toyota Corolla terbilang unik, namun sedikit memberi kejelasan dari spekulasi yang beredar di publik mengenai kehadiran GR Corolla pada 2022 mendatang.

Related Articles

Stay Connected

22,850FansSuka
0PengikutMengikuti
3,050PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles