IMX 2022, Terobosan Untuk Industri Otomotif Nasional

- Advertisement -

NMAA News – Indonesia Modification Expo, yang sejatinya adalah ajang “pestanya” para pelaku otomotif, khususnya pecinta aftermarket dan modifikasi di Indonesia. Sejak awal kehadirannya di 2018 silam, IMX telah menjadi pelopor expo modifikasi, aftermarket yang melayani industri otomotif Nasional. Sebut saja Karma Bodykit, DNZ Wheels, Torsion merupakan beberapa produk dari banyak produk yang dilahirkan di Indonesia Modification Expo.

Sejak awal kehadirannya di Balai Kartini, pada 2018 hingga 2019, IMX hadir secara offline yang dihadiri ribuan pecinta otomotif, dan mencatatkan miliaran transaksi yang didapatkan oleh para tenant/brand partner yang menjadi peserta IMX.

Bahkan pada gelaran IMX 2019, penyelenggara sempat menutup pintu ticketing booth, dikarenakan pengunjung yang terlalu antusias sehingga mengakibatkan Gedung Utama Balai Kartini, dipenuhi sesak oleh pengunjung. Oleh karena itu pada 2020, pihak NMAA selalu host dari IMX, berencana memindahkan gelaran IMX 2020 saat itu di Jakarta Convention Center, dengan pertimbangan venue yang lebih luas dan besar saat itu.

Akan tetapi manusia boleh berencana, Tuhan yang berkehendak, awal Maret 2020 pandemi COVID-19 masuk ke Indonesia, dan membuat semua rencana tersebut batal terealisasi. Hal ini tidak meredakan semangat para brand partner dan pengurus NMAA untuk tetap bergerak, sehingga 2020 Indonesia Modification Expo menjadi salah satu event pertama yang bertransformasi menjadi konsep virtual.

IMX berusaha tetap mengedepankan seluruh aktivitas, baik promosi yang dialihkan menjadi berbagai konten digital melalui banyak program seperti LiveModz maupun Modz Battle, dan transaksi yang dialihkan ke partner E-Commerce yang ditunjuk. Gelaran virtual tersebut masih terus dilanjutkan hingga 2021 dimana pandemi COVID-19 belum mereda di Indonesia.

“Kami terus bergerak, agar roda industri terus berputar, apapun resikonya. Alhamdulilah pencapaian di 2020 dan 2021 dengan adaptasi ini berhasil menjadi terobosan untuk banyak merek aftermarket,” Erwin Chairudin, salah satu steering komite NMAA menambahkan.

Memasuki tahun baru 2022, tentunya serentetan rencana akan kembali disiapkan untuk IMX 2022, puncaknya akan digelar 1-2 October di Jakarta Convention Center, Hall A. Dengan berbagai terobosan, salah satunya akan ada lebih dari 5 seri Road to IMX, dan transformasi IMX menjadi “Indonesia Modification & Lifestyle Expo” pada tahun 2022.

“Ya, Modifikasi dan Lifestyle adalah senyawa yang tidak dapat dipisahkan, di tahun mendatang IMX tidak hanya focus pada industri aftermarket tapi kami juga akan menggarap sisi gaya hidup yang akan membuat IMX 2022 menjadi lebih kaya,” Andre Mulyadi, Project Director IMX memberikan pemaparannya.

Semoga tahun yang baru akan membawa industri otomotif menjadi lebih maju tentunya! Selamat tahun baru 2022! Jayalah Otomotif Indonesia!

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles