NMAA News – Menutup tahun 2021 dan menyambut optimisme di 2022, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) menyampaikan serangkaian kisah kesuksesannya sepanjang tahun kebangkitan dari pandemi di 2021.
Dalam kaleidoskop tertulis yang dikirimkan ke email redaksi, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, mengungkapkan selama 2021 Mercedes melakukan penetrasi yang kuat dengan meluncurkan berbagai model di tiap seri guna menjaga konsistensi pasar.
“2021 kami awal dengan memperkenalkan generasi terbaru C-Class Final Edition yang populer. C-Class Final Edition merupakan model pertama dari 10 model kendaraan terbaru yang kami perkenalkan di 2021. Tak kalah penting, kami juga menambah 6 model terbaru rakitan lokal ke dalam portofolio kendaraan kami,” cerita Choi Duk Jun.
Selanjutnya di Juni 2021, MBDI kembali memperkenalkan New A-Class Sedan dan GLA, untuk mempertegas komitmennya dalam memberi pilihan lebih luas di segmen kendaraan kompak.
Untuk pertama kalinya, di Oktober 2021 MBDI juga meluncurkan kendaraan AMG rakitan lokal di pabrik Wanaherang yakni tipe New AMG A 35 Sedan dan New AMG GLA 35. Model terbaru ini menjadi bagian penting mempertajam kepemimpinan Mercedes di segmen performance car.
Kehadiran mesin sporty ini juga membuat pengalaman berkendara setiap hari menjadi lebih menyenangkan seperti yang telah dibuktikan selama kegiatan AMG Track Days, 9-10 Oktober 2021, di Sirkuit Sentul.
“Sedan luxury andalan kami, New E-Class dan New S-Class juga diperkenalkan di November 2021. Kesuksesan sedan ternama kami di segmen ini menekankan lebih lanjut posisi kami menghadirkan kendaraan diminati yang dilengkapi teknologi mutakhir.
Tak hanya mengeluarkan model terbarunya, guna melengkapi gaya hidup para pemilik Mercedes-Benz, MBDI melanjutkan MercedesTrophy Indonesia di Maret 2021. Ajang ini menawarkan ke pecinta golf dan pemilik kendaraan Mercedes-Benz, berupa kompetisi yang pengalaman olahraga khas Mercedes-Benz.
Dengan tujuh babak kualifikasi dan MercedesTrophy Indonesia Final paling menantang, pihak MBDI membawa para pemenang ke Bali untuk menikmati Mercedes-Benz Luxury Golf Experience pertama.
Acara pameran dan test drive tahunan Mercedes-Benz, seperti Star Drive pada Juni 2021 dan Star Expo pada November 2021, menarik banyak pengunjung yang menawarkan Best Customer Experience, namun tetap mempertimbangkan protokol kesehatan dan keselamatan ketat untuk kenyamanan para konsumen yang datang.
Sepanjang tahun ini, MBDI juga telah memperkenalkan layanan terbaru ke lebih banyak bengkel resmi, yang menekankan perasaan tanpa khawatir ke pelanggannya seperti 5-year StarService dan 2-year StarTire, ExpressService, serta perawatan kendaraan yang hanya butuh waktu satu jam
Selain itu, MBDI juga berhasil meluncurkan Virtual Showroom, yang dapat diakses melalui www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom, untuk membeli mobil impian mereka kapanpun dan dimanapun sesuai kenyamanan mereka.
Terakhir pada 1 Desember 2021 lalu, MBDI menyampaikan salam perpisahan ke rekan sejawatnya di Daimler Truck & Bus, seiring pemisahan divisi mobil penumpang dan divisi truk & bus.
Dengan demikian, Daimler AG (dengan anak perusahaan PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia) dan Daimler Truck AG (mencakup PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia) menjadi dua grup terpisah yang akan beroperasi secara independen di pasar.