Land Cruiser LC300 Meliar, Sarat Modifikasi Off-road Ditunjang Kaki-kaki Jangkung

- Advertisement -

NMAA News – Kehadiran generasi terbaru Toyota Land Cruiser LC300 sudah dinantikan para penggiat off-road di Indonesia. Setelah resmi diluncurkan, unitnya makin langka karena dibatasi jumlah produksi khusus keperluan ekspor. Sehingga mengharuskan calon pemilik melakukan inden.

Dari informasi yang beredar, penerus generasi SUV legendaris tersebut juga sudah banyak dipesan di Indonesia, melalui jejaring diler Toyota. Tapi, terbatasnya unit produksi 5.000 unit per tahun di Jepang, berdampak terhadap rencana masuk ke pasar otomotif nasional hanya sebatas 150 unit.

Sambutan positif terhadap 300 series dirasakan langsung oleh para modifikator atau tuner spesialis. Menyuguhkan konsep modifikasi beragam. Tapi, jika melihat sejumlah fitur bawaan dan kemampuan menjajal medan off-road. Referensi modifikasi asal tuner Australia, TJM bisa jadi inspirasi.

Foto: Carbuzz

Sederet part modifikasi off-road dihadirkan dalam satu paket. Misalnya, bumper bullbar pada bagian depan, ventilasi intercooler, winch, lampu sorot, hingga antena. Perusahaan tuner TJM memastikan, paket modifikasi ini menunjang dari sisi estetika dan fungsional.

Bumper bullbar, diklaim tidak mengganggu sistem keselamatan LC300. Contohnya, sensor tertentu yang terhubung dengan airbag tetap berfungsi normal saat kecelakaan berat menimpa pemiliknya.

Keandalan melewati kubangan air disiapkan dengan memasang snorkel. Secara teknis, berfungsi memindahkan titik pemasok udara ke mesin di posisi lebih tinggi. Jadi, tidak ada kendala diajak bersenang-senang saat bermain lumpur.

Foto: Carbuzz

Sektor kaki-kaki disuguhkan peningkatan ground clearance. Meski tidak disebut detail peningkatan suspensi, dalam satuan inci. Terpenting, ubahan ini mampu merevisi kemampuan terabas medan off-road.

Racikan sektor kaki-kaki diantaranya memuat XGS twin-tube shock absorbers dan upper control arm versi aftermarket.

Kemudian, bagian atap dilengkapi sejumlah aksesori penunjang off-road. Seperti roof rack, tenda, hingga LED bar.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles