Toyota Land Cruiser LC300 Lincah Meliuk-liuk di Trek Salju, Bermodal Ubahan Minimalis

- Advertisement -

NMAA News – Toyota Land Cruiser LC300 memiliki fitur pendukung untuk membuatnya menapak di segala medan. Generasi penerus SUV legendaris satu ini dibekali Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS). Fitur tersebut mampu meningkatkan grip dari roda ke permukaan jalan lebih mantap.

Sehingga membuatnya mulai jadi target modifikasi para penggemar off-road sebagai mobil petualang. Perusahaan modifikasi Arctic Trucks mencoba wujudkan konsep tersebut, bahkan bisa berjalan di atas trek salju.

Foto: Arctic Trucks

Dikutip dari Carscoops, bermodal ubahan minimalis sudah cukup membuat LC300 sanggup melintas saat musim dingin. Sektor kaki-kaki mendapat velg ukuran 17 inci dibalut ban ukuran 35 inci. Supaya keempat roda dapat terpasang tanpa kendala, tuner tersebut melengkapi satu set fender baru plus mudflap (kepet).

Bagi sebuah SUV adventure, tinggi ground clearance amat penting agar dapat melintas di trek berat sekalipun. Tinggi suspensi sudah ditingkatkan berkat pemasangan satu set peredam dan pegas baru.

Foto: Arctic Trucks

Alhasil, ubahan tersebut menghasilkan tinggi ground clearance saat ini mencapai 260 mm atau bertambah sekitar 40 mm dari versi standar pabrikan. Postur barunya tersebut diikuti peningkatan pada approach angle menjadi 37 derajat dan departure angle mencapai 37 derajat.

Sementara itu, tampilan eksterior hanya menambah stiker grafis dan logo Arctic Trucks. LC 300 ini juga sudah mendapat laburan cat anti korosi, agar tetap aman berkendara di berbagai musim .

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles