VW Golf GTI MK8 Modif Street Racing, Fokus Upgrade Performa dan Kaki-kaki

- Advertisement -

NMAA News – Generasi kedelapan kemungkinan akan menjadi salah satu generasi terakhir dari Golf GTI konvensional dengan mesin pembakaran, karena Grup Volkswagen ingin berkonsentrasi penuh pada kendaraan listrik.

Meski belum ada kejelasan lebih lanjut, generasi ke-8 dengan tampilan sporty begitu potensial untuk menerima upgrade pada tampilan dan performa.

Seperti VW Golf GTI MK8 garapan bengkel modifikasi Kang&Zhou Performance di China. Penampilan hot hatch berkelir hitam ini dilengkapi sejumlah aksesori. Seperti splitter depan racikan Maxton design, dan roof spoiler.

Foto: K&Z Performance/ Ist @jm.gary
Komposisi tampilan meaty mengganti tampilan roda standar, dari velg RAYS TE37 ukuran 18 inci dibalut ban Michelin Reifen dalam format 225/40 R18.
Kemudian, peranti rem jenis Big Brake Kit (BBK) lansiran Brembo dipercaya mengoptimalkan kemampuan pengereman.
Supaya Golf MK8 tetap stabil saat melaju di kecepatan tinggi, dilengkapi coilover KW DDC plus kontrol peredam elektronik. Ubahan ini juga membuat tongkronganya lebih merunduk.

Dibalik kap, mesin berkode EA-888 standar GTI belum banyak dijamah.

Foto: K&Z Performance/ Ist @jm.gary

Selama pengerjaan sekarang, baru menyuntikan Chip tuning dan memasang knalpot lansiran APR. Tapi, ubahan simpel ini sudah mendongkrak tenaganya menjadi 300 PS (295 HP). Atau terjadi peningkatan dari tenaga bawaan sekitar 241 Hp dan torsi 370 Nm.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai ubahan di komponen transmisi atau raihan performa dari mesin bawaan 2.000cc tersebut  setelah mendapat ‘resep’ modifikasi baru. Bisa dipastikan akselerasinya semakin tajam dan mengeluarkan bebunyian parau.

 

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles