Modifikasi Wuling Confero NMAA TV, Sentuhan Minimalis LMPV Asal Tiongkok Biar Makin Eksis

0
Foto: YouTube NMAA TV
- Advertisement -

NMAA News – Proyek modifikasi jelang akhir tahun bertajuk ‘Nataru Project’ akhirnya rampung. Tantangan modifikasi berjenis dress up dengan modal Rp 15 juta untuk satu hari pengerjaan sanggup dituntaskan host NMAA TV di unit Wuling Confero 1.5 DB.

Melalui unggahan video di kanal YouTube NMAA TV, Episode ketiga Project Nataru menampilkan proses fitment correction di workshop spesialis kaki-kaki asal Bandung, Jap Wheel Clinic. Proses ini menyetel ulang sektor roda.

“Proses ini meningkatkan tinggi suspensi sekitar 1 cm, dilanjut memasang spacer nok supaya poros velg makin nongol. Hasilnya, fitment pas bisa terlihat semakin gagah,” ujar Pandu dalam unggahan video tersebut.

Menariknya, velg hanya diberi opsi kelir ulang dengan warna silver stone plus penambahan dop tengah berlogo NMAA. Komposisi roda dihuni oleh velg standar 15 inci dibalut ban Yokohama Geolandar A/T dalam format 205/70 R15.

Foto: NMAA/Gorilla Flava

Tampilan roda menghadirkan nuansa modifikasi ALTO, terlebih meningkatkan kemampuan traksi di semua medan jalan. Sementara peningkatan suspensi sekitar 1 cm tersebut membuat tinggi ground clearance meningkat supaya tetap aman saat melewati polisi tidur atau jalan berlubang.

“Menarik bukan tampilan kaki-kaki kekarnya? Biar bisa wara-wiri tanpa khawatir gesrot,” ucap Pandu.

Setelah merampungkan proses modifikasi satu hari pengerjaan dengan anggaran mumpuni tersebut. Akhirnya LMPV Wuling Confero mendapat tampilan baru dan fungsional untuk digunakan sebagai mobil commuter. Memudahkan mobilitas, membawa barang, hingga memuat penumpang.

Sentuhan modifikasi dimulai dari opsi chrome delete pada sejumlah ornamen berlapis krom pada bagian grill. Proses ini juga menempuh kelir ulang emblem Wuling dari warna merah jadi hitam.

“Supaya lebih serasi, opsi chrome delete menihilkan kilauan dari bagian krom sekaligus membuat tampang depan terlihat gagah,” jelas Pandu.

Sebagai pelengkap, terdapat washer lamp tepat di depan posisi lampu utama. Pemasangan peranti ini juga mempermudah visibilitas saat berkendara malam hari. Apalagi, kini lampu utama sudah diganti jenis LED dengan pancaran sinar sekitar 5.000 kelvin. Supaya tetap menerangi bagian depan tanpa mengganggu visibilitas pengendara lain.

Sentuhan dress up di bagian eksterior menghadirkan decal sticker garapan ZC Distromotive memuat ornamen garis dan logo NMAA. Bagian lis kaca dan spion juga sudah dikelir ulang menggunakan warna hitam supaya menghadirkan tampilan serasi dari aksen hitam di bagian depan atau empat buah roda.

Tak terketinggalan, pemasangan crossbar dan roof box demi menambah kapasitas barang bawaan penumpang. Tak usah khawatir, pemasangan aksesori satu ini tetap proper dan fungsional dengan bentuk slim dan dimensi kompak.

Sentuhan terakhir, bagian belakang terdapat stoplamp berbalut stiker warna pink, begitu pula nihilnya ornamen krom agar senada dengan bagian depan. Kemudian, dipasangi frame pelat nomor untuk menambah kesan stylish di bagian belakang.

Tonton dulu videonya melalui link di bawah ini

Spesifikasi Modifikasi

Custom Side Decals: Rp 750 ribu
Dop velg: Rp 300 ribu
Frame plate Moon Eyes: Rp 150 ribu
Yokohama Geolandar:  Rp 7.000.000
Roof box: Rp 6.800.000

- Advertisement -