Pasukan Subaru Gebrak Pameran Otomotif Tokyo Auto Salon 2022

- Advertisement -

NMAA News – Pabrikan otomotif Subaru memajang line up andalannya di pameran Tokyo Auto Salon (TAS), Jumat 14 Januari 2022. Sebanyak 5 unit mobil tersebut diracik ulang oleh in house tuner Subaru Technica International (STi). Selain menyasar performa, nuansa sporty dan aerodinamis ikut menyempurnakan tampilannya.

Penasaran? Simak 5 mobil konsep dan modifikasi Subaru di di pameran Tokyo Auto Salon 2022

Mobil Balap Listrik Subaru STI E-RA

Unggahan foto teaser dari Subaru sempat menuai banyak spekulasi. Sebab, Subaru STI E-RA dianggap sebagai penerus Subaru WRX STi di kancah balap. Akan tetapi, model satu ini hadir secara mandiri dengan personalisasi khusus. Sekaligus strategi Subaru mengembangkan mobil balap seiring pemberlakuan netralitas karbon.

Pabrikan mematok target STI E-RA sanggup melahap trek Nurburgring hanya dalam waktu 6 menit 40 detik. Raihan kecepatan tersebut, nantinya bakal melampaui Volkswagen ID.R sebagai pemegang rekor dengan menuntaskan 6 menit 5 detik 336 milidetik.

Konsep mobil balap ketahanan Jerman, Le Mans hypercar dihadirkan untuk memenuhi regulasi FIA E-GT. Pengembangannya, menitikberatkan pada sektor aerodinamika dan ergonomika. Berkat tarikan bodi, kokpit kemudi, dan wing berukuran besar di belakang.

Begitu pula lampu depan mengusung tipe C-Shape seolah mempermanis tampang agresif STI E-RA.  Sementara itu, tenaga ganasnya dihasilkan dari perputaran empat motor listrik yang turut dikembangkan Yamaha untuk disalurkan ke sistem penggerak semua roda.

Soal performa, tenaganya sanggup menembus 800 kW atau 1.088 HP. Tenaga tersebut dipasok dari baterai Lithium-ion berkapasitas 60 kWh di bagian bawah bodi.

Foto: Subaru

Subaru WRX S4 STI Performance Concept

Model kedua ditujukan sebagai mobil performa khusus, Subaru WRX S4 STI Performance Concept. Kesan agresif dihadirkan secara visual dari warna abu gelap berhias aksen merah. Kemudian, rangkaian part body kit disematkan demi menyasar kemampuan aerodinamika.

Mulai dari splitter depan, side skirt, hingga bumper belakang. Kemudian, terdapat wing berukuran besar menampilkan efek downforce plus mengekspos kesan dramatis di bagian belakang. Keempat sumbu roda juga mendapat velg multi-spoke berbalut ban performa.

Khusus sektor interior, sudah dilengkapi bangku Recaro dilapis Alcantara. Kontras dengan nuansa eksterior, jok tersebut hadir dengan warna hitam berhias aksen merah.

BRZ STI Performance Concept

Foto: Subaru

Dibangun dari basis Subaru BRZ 2022, mobil konsep bernama BRZ STI Performance Concept menampilkan warna Biru Pearl sebagai hero colour sedan sport tersebut. Tidak jauh berbeda dengan model pertama, kesan agresifnya dihadirkan dari aksen warna merah di bagian lip dan pintu bagasi.

Menunjang kemampuan terbaik di sirkuit, serangkaian part performa kian melengkapi bagian bodi. Seperti lip spoiler, side skirts, diffuser plus muffler knalpot, dan wing belakang.

Keempat ruang fender, diasup velg warna emas dengan konstruksi Y-Spoke yang dijahit rapi oleh ban Michelin Pilot Sport 4.

Subaru Levorg STI Performance Concept

Foto: Subaru

Meski terbilang minimalis, paras Subaru Levorg STI Performance Concept tampil lebih sporty nan agresif. Sekujur tubuhnya dibalut warna cat putih berhias aksen warna merah pada lip depan, side skirts dan lip belakang.

Tak terketinggalan, knalpot stainless steel di bagian belakang menyasar opsi weight reduction, dan tahan karat.

Keempat sektor roda ditunjang pemasangan velg multi-spoke hitam berbalut karet bundar Yokohama. Sementara, ruang kabin sudah dipasang jok warna kombinasi merah-hitam  berbahan kulit, hingga emblem STi pada setir dan shifter.

Solterra STI Concept

Foto: Subaru

Animo keseruan di booth Subaru seketika makin semarak dengan kehadiran SUV Subaru Solterra. Model Battery Electric Vehicle (BEV) bertubuh kekar ini mengalami modifikasi minor.

Dilengkapi lip spoiler warna Cherry Red dan spoiler ukuran minimalis di atap belakang membuatnya tampil stand out.

Mobil berkapasitas 5 penumpang ini dibangun dari “e-Subaru Global Platform” dari pengembangan SUBARU dan Toyota. Paling menarik dari SUV ini, yaitu tenaga dari sepasang motor listrik yang menghasilkan 107 HP (80 kilowatt) dan output gabungan 215 HP (160 kW).

Tenaga tersebut dialirkan ke sistem penggerak semua roda (all-wheel-drive). Sistem tersebut dilengkapi fitur Grip Control terbaru untuk memberikan stabilitas ekstra pada kecepatan.

Kabarnya ubaru akan menawarkan EV Solterra di berbagai pasar di seluruh dunia mulai pertengahan 2022 berikut harga resminya.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles