Toyota Supra A90 Garapan Veilside Tampil Impresif di Tokyo Auto Salon 2022

- Advertisement -

Pada artikel sebelumnya NMAA Media sempat mengulas rancangan body kit agresif untuk Toyota Supra A90 garapan tuner body kit asal Jepang, Veilside. Kali ini di pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2022, generasi Toyota Supra kelima itu sudah menunjukan tampilan agresifnya setelah dipasang body kit VFS90 Supra.

“Veilside mungkin punya image kuat dari GT-R generasi kedua, tapi Supra JZA80 juga menarik untuk dihadirkan. Karena itu, Toyota Supra sudah lama menjadi incaran kreasi kami. Akhirnya, saya mulai memutuskan untuk membuat sistem ultimate, menjadi jajaran dari spesifikasi “Fortune” versi lengkap, “kata Builder sekaligus punggawa Veilside, Naohiro Yokomaku melalui Instagram @veilsidejapan.

Fascia depan, diberi bumper bermodel agresif plus splitter lebar dan intake udara cukup besar. Lalu, model kap mesin memiliki lekukan seperti huruf “V” dilengkapi dua buah air scoop.

Foto: Ist @veilsidejpn

Secara keseluruhan, tampang depan memiliki bentuk mancung mencirikan karakter khas Veilside. Dimensi lebarnya kini mencapai 2.070 mm atau menambah sekitar 205 mm dari ukuran fender asli berkat pemasangan wide body kit dari empat buah fender lebar.

Bagian samping ditambah ekstensi bodi pada trim luar, menghubungkan fender belakang dan panel pintu. Menghasilkan tampilan seperti kurva dengan bolt-on hitam yang kontras dengan warna kelir putih pada sekujur bodi.

Tak kalah menarik, pilihan velg signature Andrew racing palang 5 berjenis 3 piece dibalut ban performa tinggi Nitto mendukung tampilan dan performa.

Foto: Ist @veilsidejpn

Beralih ke sektor buritan, kesan sangar terpancar dari spoiler model ducktail ukuran sedang untuk menghasilkan downforce. Kemudian, dilengkapi bumper belakang dan diffuser untuk mengasup muffler di tiap sisi.

Adapun, serangkaian body kit Veilside Fortune Supra dibanderol seharga 2.64 juta Yen atau setara Rp 330 juta dalam kurs rupiah. Sementara itu, keran pemesanan sudah mulai tersedia saat ini untuk pengiriman Februari mendatang.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles