Tren Modifikasi 2022: Geliat Velg Lokal dengan Cita Rasa Internasional

- Advertisement -

NMAA News – Sama seperti tren modifikasi sektor lain, velg menghadirkan beragam variasi model maupun jenis. Menurut Ziko ‘Garasi Drift’, memasuki 2022 ini velg one piece atau monoblok tetap diminati.

“Mulai 2022 ini pasti velg one piece tetap bertahan. Karena, punya bobot ringan, nyaman dipakai harian, juga bisa track use. Dari segi material, velg one piece berbahan forged mulai banyak ditemui di pasaran dengan ketahanan material lebih baik,” buka Ziko.

Sebuah tren hadir, lanjut Ziko seiring dengan perkembangan teknologi di ranah motorsport. Klaim ini tentu punya alasan kuat.

Foto: Garasi Drift

“Ajang balap Formula-1 2022 bakal mengandalkan velg berbahan forged ukuran 18 inci. Tentu menjadi rujukan tren velg sepanjang 2022 ini,” urai Ziko.

Sejumlah produsen velg di Indonesia, menurut pandangan Ziko juga melihat potensi tersebut untuk dihadirkan di lini produknya. Tak terkecuali, DNZ Wheels.

Foto: NMAA

“Resolusi DNZ Wheels di 2022 ini kita bakal menghadirkan lebih banyak varian model baru. Mudah-mudahan lini produk velg ukuran 15 inci dan 18 inci bisa kita produksi. Supaya lebih banyak peminat dari lokal itu sendiri dan bisa nyaman dipakai di sejumlah mobil harian,” ucap Ziko.

Di Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 lalu, velg yang diproduksi oleh Pako Group ini mengantongi standar produksi terbaik di kelasnya. Semisal impact test, endurance, painting, bending, serta paling penting lulus uji Standar Nasional Indonesia (SNI).

Lebih jauh, Ziko mengamati masifnya perkembangan produsen barang aftermarket di Indonesia yang memulai invasi produk di pasar global. Kesuksesan debut DNZ Wheels dan Project J menjadi bukti produk lokal mulai diakui. Tak tanggung-tanggung dua produk tersebut dipilih langsung oleh ‘World Famous Automotive Workshop, West Coast Customs.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansLike
0FollowersFollow
3,124FollowersFollow
- Advertisement -

Latest Articles