NMAA Modz Bidz Hadir Kembali, Tampilkan Proses Restorasi Modifikasi Motuba Lawas Suzuki Amenity

0
Foto: NMAA TV
- Advertisement -

NMAA News – Eksistensi deretan Mobil Tua Bangka (Motuba) di Indonesia seiring waktu kembali digemari para car enthusiast. Menghadirkan tampilan khas 90an dan sentuhan modifikasi di zaman tersebut jadi nilai plus ketika parasnya mampu menyaingi mobil lansiran terbaru.

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) mempersembahkan kembali program menarik di kanal Youtube NMAA TV. Memuat tagline #StandardIsBoring, kali ini program bertajuk “Modz Bidz” akan menggarap sebuah motuba lawas Suzuki Amenity atau Eleny lansiran 1990.

Bukan sekedar menyentuh ubahan modifikasi, host NMAA TV Pandu P Putra menjelaskan bakal hadirkan tampilan berbeda di unit hatchback lawas tersebut. Para subscriber pun nantinya bisa memiliki Suzuki Amenity 1990 yang sudah di restorasi melalui sesi lelang.

Foto: NMAA TV

“Kondisi mobilnya bisa dilihat tidak terawat, beberapa bagian juga rusak. Jadi, ini bakal menempuh proses restorasi cukup lama untuk mengembalikan kondisinya jadi segar kembali,” ujar host NMAA TV.

Secara basis, Suzuki Amenity atau Eleny mengusung mesin G13 berkapasitas 1.300 cc single cam. Dari sejumlah referensi modifikasi, Amenity biasanya tampil rally look atau bergaya simplicity.

“Semua bagian mobil punya kerumitan tersendiri. Restorasi Modifikasi atau Restomod sudah paling cocok diwujudkan. Karena ada beberapa unsur yang mesti tetap dipertahankan sebagai identitas khas Amenity atau Eleny di tahun 1990an,” lanjutnya.

Proses Restomod dipastikan hadir setiap minggu di kanal YouTube NMAA TV. Ada beberapa rombakan yang tentunya hadir dengan unsur edukasi membangun sebuah mobil yang bahan menjadi bugar kembali.

Seperti apa tampilannya? Saksikan hanya di Kanal YouTube NMAA TV

- Advertisement -