Restomod Ford Mustang II dari Ajang Sema Show 2021 Dijual, Bakal jadi Mustang II Termahal?

0
Foto: Velocity Motorcars
- Advertisement -

NMAA News – Ford Mustang menuai kesuksesan secara penjualan dan eksistensi pada 1960an. Tapi, saat memasuki awal 70an tepatnya pada 1974 Mustang II memulai debutnya. Tidak sesuai dengan para pecinta muscle cars. Meski begitu, setelah puluhan tahun berlalu, salah satu unitnya digarap ulang oleh modifikator asal Amerika Serikat, Dave Fortuna.

Menambah segar tampilan Ford Mustang, bagi Dave jangan sampai menghilangkan karakter aslinya. Karena itu, ia memilih cara Restorasi Modifikasi (Restomod). Tak heran, jika mobilnya yang pada tahun perilisannya justru kurang diminati, menuai banyak sorotan saat pameran SEMA Show 2021 lalu digelar.

Hingga akhirnya, Restomod Ford Mustang II berparas kalem ini dijual oleh Velocity Motorcars melalui situs jual-beli mobil bekas dan langka, duPont Registry. Harganya sendiri ditawarkan 124,995 miliar dollar AS atau setara 1,790 triliun dalam kurs rupiah.

Lalu, apa saja ubahan di unit Ford Mustang ini hingga membuatnya begitu spesial?

Foto: Velocity Motorcars

Sekujur warna bodi memberi kesan eye catching dari laburan warna Grabber Blue. Dari keterangan iklan di situs tersebut, Ford Mustang II ini memiliki berat kurang dari 3.000 pound (1.360 kg) dengan jarak sumbu roda 12 inci atau diperpanjang. Menariknya, mobil ini punya distribusi bobot 50/50.

Sementara, paduan velg 18 inci warna hitam dengan lebar ban 325 di depan dan 275 di belakang menawarkan suguhan visual dan menunjang kemampuan performa dari opsi dongkrak tenaga di sektor jantung pacu. Dibalik velg, terdapat peranti kaliper dan disc cakram ukuran besar. Suspensi aslinya kini beralih menggunakan mode lindependen dengan trek lebih lebar.

Foto: Velocity Motorcars

Dibalik kap, tenaga mesin Coyote V8 5.0 liter generasi kedua disempurnakan dengan sejumlah part modifikasi. Semisal Borla Eight Stack throttle body kit plus knalpot kustom Borla, dan sistem transmisi manual enam percepatan Tremec. Meski peningkatan tenaga dari ubahan mesin diprediksi sanggup melampaui 134 HP.

Memasuki ruang interior, tampilan khas mobil balap hadir dari pemasangan rollcage senada trim hitam di bagian eksterior dan pelapis interior. Dua buahg jok bucket kian dilengkapi sabuk pengaman empat titik memberikan ergonomi lebih baik untuk pengendara dan penumpang di baris depan. Sementara sistem audio dilengkapi oleh Alpine modern yang dapat terhubung melalui gawai pintar.

- Advertisement -