Hyundai Ioniq 5 Siap Nongkrong, Ekspos Tubuh Gambot dan Velg Lebar

- Advertisement -

NMAA News – PT Hyundai Motors Indonesia membuat gebrakan di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 pada 31 Maret hingga 10 April 2022. Momen ini dimanfaatkan untuk mengenalkan kepada publik mobil listrik berbasis baterai rakitan pabrik Cikarang, Jawa Barat dalam lini produk Hyundai Ioniq 5.

Secara tampilan, Ioniq 5 membius para pengunjung pameran dengan desain futuristis dilengkapi material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan rancangan Hyundai Motor Group khusus model kendaraan BEV.

Rupanya, kendaraan listrik baru Hyundai Indonesia ini mampu menarik perhatian kreator visual dalam berkreasi mendandani parasnya semakin menawan. Nuansa futuristis dipadu dengan unsur elegan Hyundai Ioniq 5 dihadirkan oleh kreator Digimod dengan akun Instagram @automodifika.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AutoModifika (@automodifika)

Melalui teknik manipulasi foto, tampang Hyundai Ioniq 5 kian menawan dengan menyematkan sejumlah part modifikasi. Dari bagian samping, lebih dulu terlihat velg cekung atau kondisi hub velg menjorok ke dalam yang dikenal dengan nama concave.

Konstruksi velg palang 7 warna krom tersebut menjadi suguhan segar di sektor roda selain memberi Big Brake Kit (BBK) mencakup kaliper warna merah dan piringan rem ukuran besar.

Dilanjut postur tubuhnya kian merunduk dari perpaduan suspensi ceper dan bodi kit meliputi bumper depan serta side skirts. Jika dilihat pada bagian depan, perpaduan aura futuristis dan elegan dihadirkan dari grill berkelir krom hingga head lamp jenis LED DRL.

Pendekatan serupa juga hadir di bagian bodi. Terutama aksen krom pada bagian lis kaca dan dua buah spion.

Di Indonesia sendiri, Ioniq 5 terdiri dari berbagai varian yaitu: Ioinq 5 Prime Standard Range, Ioniq 5 Prime Long Range, Ioniq 5 Signature Standard Range, dan Ioiniq 5 Signature Long Range.

Sebagai informasi, Ioniq 5 memiliki jarak tempuh mengagumkan. IONIQ 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai 384 KM bila baterai mobil terisi penuh. Sedangkan IONIQ 5 tipe Long Range memiliki kemampuan jarak tempuh lebih jauh hingga 481 KM dan tipe Signature Long Range mampu menempuh jarak 451KM (berdasarkan WLTP).

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat IONIQ 5 melaju dari 0 – 100 kpj dalam kurun waktu 8,5 detik. Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu melarikan IONIQ 5 dari 0 – 100 kpj hanya 7,4 detik.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles