Ingin Ikut Brio Slalom Challenge? Berikut Penjelasan Syarat dan Ketentuannya

- Advertisement -

NMAA News – Rangkaian seri Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) dimulai hari ini, Sabtu (14/5/2022) bertempat di Edutown Arena, BSD, Tangerang Selatan. Setelah itu diikuti di berbagai kota besar lainnya seperti di kota Bandung, Semarang dan Surabaya.

Sebelumnya, Honda telah mengundang komunitas Honda Brio serta para pecinta slalom dalam acara sosialisasi dan talkshow yang digelar di Dreams Café, Jakarta, 23 April 2022 lalu sekaligus dibukanya pendaftaran untuk kompetisi BSC 2022 d www.honda-indonesia.com/bsc serta sosialisasi mengenai BSC, talkshow, serta coaching clinic bersama pembalap slalom HRI.

Berikut adalah tata cara mengikuti Brio Slalom Challenge (BSC) 2022:

1. Perlombaan ini menggunakan sistem BEST TIME (Peslalom Nasional) dan BRACKET TIME (Komunitas) yang mana pada putaran pertama akan diambil waktu penentu untuk dikelompokan menjadi kategori Bracket

2. Peserta Slalom Nasional diambil waktu tercepat (Best Time).*(Apabila peserta BSC melebihi kapasitas. Peslalom Nasional hanya 1 Heat saja.

3. Peserta Komunitas boleh melakukan start ulang dengan cara mendaftar kembali, guna mendapatkan waktu tempuh tercepat terbaik, apabila peserta melakukan start ulang dan memperoleh catatan waktu lebih lama dari yang awal, maka waktu yang dipakai adalah waktu yang terakhir diambil (tidak boleh turun kelas ke waktu yang lebih lama).

4. Apabila peserta menyenggol atau menjatuhkan cone, maka waktu peserta akan mendapat hukuman tambahan sebesar 5 detik per cone dan catatan waktunya akan dimasukkan ke dalam kelas sesuai waktu tempuhnya.

5. Pimpinan Lomba dengan seizin pengawas lomba bilamana dirasa perlu dapat memerintahkan peserta mengulang start, bila terjadi kesalahan dalam proses pencatatan waktu, gangguan lintasan, gangguan listrik untuk penerangan padam dan peserta wajib mematuhinya, sanksi diskualifikasi.

6. Keputusan Panitia mutlak dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun.

“Melalui Brio Slalom Challenge, kami ingin terus menyebarkan kecintaan terhadap ajang balap kepada lebih banyak orang dengan cara aman dan menyenangkan. Didukung  ketangguhan dan kelincahan Honda Brio serta pembagian kelas mulai amatir hingga profesional, setiap orang dapat berkompetisi di ajang ini dan berkesempatan menjadi juara, sejalan semangat Everyone Can Race yang kami usung,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT HPM.

Sebelumnya, PT HPM pernah menggelar acara serupa, yakni Brio Saturday Night Challenge pada tahun 2013 & 2019 masing-masing sebanyak 3 seri dan 4 seri di Jakarta dan di kota lainnya seperti Bandung dan Surabaya. Informasi lengkap mengenai tata cara dan regulasi Brio Slalom Challenge dapat dilihat di www.honda-indonesia.com/bsc

­­###

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,379PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles