Simak Saran dari MG untuk Kendaraan yang Usai Menempuh Perjalanan Jauh

- Advertisement -

NMAA News – Sebelum kembali menggunakan mobil untuk melakukan aktivitas rutin seperti bepergian ke kantor, ada baiknya mobil kembali dicek di bengkel resmi agar performa mesin dan kualitas suku cadang tetap terawat dan pengalaman berkendara tetap nyaman.

Hal ini perlu dilakukan pemilik mobil, mengingat pada penggunaan sebelumnya, saat mobil dibawa jarak jauh untuk kebutuhan mudik, dengan situasi lalu lintas yang macet dan kondisi jalan yang tidak selalu mulus, bisa menurunkan performa mobil.

Khusus bagi pemilik mobil MG, tersedia program layanan purnajual, MG Care dengan tagar #LebaranMudahMudik, hingga 15 Mei mendatang. Melalui program ini, pemilik mobil MG diberi keleluasaan mendapat free 34 inspection point kendaraannya.

Dari total 34 titik inspeksi ini, menurut Arief Syarifudin, Lead Marketing & PR MG Motor Indonesia, ada 6 titik utama paling penting untuk diawasi dan dirawat agar kondisi mobil senantiasa prima.

“Program MG Care #LebaranMudahMudik adalah program layanan purnajual MG Motor Indonesia bagi konsumen dengan memberi free 34 inspection point sejak pre-mudik hingga pasca mudik. Konsumen MG yang baru tiba dari kampung halaman, tidak perlu khawatir mengecek kendaraan ke bengkel resmi MG, agar kondisinya tetap prima,” sebut Arief.

Berikut adalah tips MG Motor Indonesia untuk beberapa sektor kendaraan MG yang wajib diperiksa pasca Mudik:

  1. Oli atau pelumas

Tingginya suhu mesin dapat mengubah kondisi oli, baik itu dari sisi kekentalan oli dan juga volumenya yang berkurang sehingga perlu diganti agar kondisi mesin tetap baik dan mampu berjalan dengan halus.

  1. Kaki-kaki mobil

Shockbreaker, lower-arm, serta keausan dan tekanan angin ban harus dicek, karena perjalanan panjang dan kondisi jalan yang tidak menentu membuat mereka bekerja ekstra dalam menopang kendaraan, bahkan kondisi ban juga perlu dipastikan kualitasnya.

  1. Pengereman

Kampas dan minyak rem harus dipastikan dalam kondisi normal, mengingat kemacetan panjang sering membuat rem mudah aus karena terkikis.

  1. Suhu mobil

Mobil yang terus-menerus digunakan bisa mengalami masalah jika dibiarkan hidup terus menerus. Ada beberapa kerusakan mobil yang bisa memicu suhu mesin mobil menjadi naik, seperti anti-freeze atau pendingin mesin yang mengalami kebocoran, dan thermostat bermasalah.

  1. AC Mobil

Kondisi AC juga harus dicek seperti kondisi filter dan kebersihannya, biasanya AC bekerja lebih pada saat mudik dan dapat menyebabkan sirkulasi AC menjadi kurang baik.

  1. Tune Up

Bahan bakar minyak yang mengalami proses campuran menyebabkan kerusakan mesin dan penurunan performa kendaraan. Usai mudik, sebaiknya lakukan tune-up mesin agar performa kendaraan tetap optimal.

Bagi pengguna mobil MG, free 34 inspection point dapat dilakukan di bengkel resmi MG sampai dengan tanggal 15 Mei 2022 mendatang. Dan jika diperlukan MG memberikan potongan harga khusus untuk untuk penggantian engine filter, filter oil dan wiper blade.

Kunjungi situs web mgmotor.id untuk menemukan lokasi dealer resmi terdekat agar konsumen bisa mendapatkan layanan prima dari tenaga servis yang andal dan bersertifikasi dari MG Motor Indonesia.

Octo Budhiartohttp://nmaa.co.id
Berkecimpung di industri media otomotif nasional sejak September 1994. Telah menulis puluhan ribu artikel tentang fenomena dan tren dunia otomotif nasional maupun internasional. Aktif di berbagai komunitas otomotif dan punya kesukaan akan restorasi, modifikasi, teknologi, serta test drive mobil-motor terbaru.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles