Toyota bZ4X Mulai Lakukan Uji Jalan Melalui Sistem Sewa di Jepang

- Advertisement -

NMAA News – Toyota Motor Corp mulai menggenjot produksi mobil listrik berbasis baterai Toyota bZ4X pada 2022 ini. Mulai 11 Mei 2022, model satu ini sudah menempuh produksi massal di Jepang.

Akan tetapi, proses produksi tersebut belum dikhususkan untuk para calon konsumen. Lantaran, Toyota baru saja membuka secara publik uji tes jalan melalui sistem sewa.

Raksasa otomotif asal Jepang ini menjelaskan, bahwa sistem sewa merupakan strategi yang akan membantu meredakan kekhawatiran pengemudi tentang masa pakai baterai dan nilai jual kembali.

Memadukan unsur asuransi, biaya perbaikan, dan garansi baterai ke dalam kesepakatan, Toyota akan menyewakan mobil listrik bZ4X sport utility vehicle (SUV) dengan harga setara US$ 39.000 (setara Rp 568,3 juta dengan kurs saat ini US$ 1 = Rp 14.571) untuk empat tahun pertama.

Konsumen juga dapat memilih opsi pembatalan dalam masa 48 bulan dengan biaya tambahan.

Foto: global.toyota

Toyota mengatakan pada Desember akan menginvestasikan dana sebesar 8 triliun yen (setara Rp 898,084 triliun, kurs saat ini 1 yen = Rp 112) untuk menghadirkan varian mobil listrik jelang 2030 mendatang.

Sementara itu, produsen asal Jepang ini mulai menjual bZ4X di sejumlah pasar negara lain memasuki tahun ini. Tapi, sejumlah negara Eropa sudah memulai membuka keran pemesanan melalui pre-order.

Dari salah seorang juru bicara perusahaan melalui Reuters mengatakan, Toyota mengkonfirmasi kapan memulai penjualan unit b4ZX di Jepang. Seperti diketahui, unit mobil bertenaga hibrida sekarang ini justru lebih populer di Jepang.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,311PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles