Honda Civic EF9 Street Racing, Sasar Peningkatan Performa Bertabur Aksesori Istimewa

- Advertisement -

NMAA News – Pemilik Honda Civic EF9 asal Thailand ini melirik gaya modifikasi Kanjozoku untuk diwujudkan di mobilnya. Karakter khas modifikasi mobil Honda lawas terlihat dari tampilan simpel tapi tetap memancarkan aura racing yang kentara.

Pertama-tama, mesin bawaan Honda Civic EF9 atau dikenal dengan sebutan Civic Nouva ditanggalkan untuk memasang mesin Honda B20. Oprekan mesin supaya menghasilkan performa optimal juga dilakukan.

Misalnya mengganti camshaft, individual throttle bodies, header J’S Racing, Tik pump dari Walbro 044, regulator Air Motive, sampai injector rail dari OBX. Meski tidak terlalu banyak, bisa dipastikan kini lonjakan tenaga meningkat drastis.

Foto: Boxza Racing/@p3rsimmon

Rampung mengoprek mesin, sektor eksterior disentuh ulang dengan sederet part bawaan perusahaan tuner Honda J’S Racing. Mulai dari hood, spoiler, dan front skirts. Selebihnya bodi standar berwarna putih masih dipertahankan.

Berlanjut ke sektor kaki-kaki, pilihan velg dipilih dari velg Evo ukuran 15 inci dibalut ban Yokohama. Supaya posturnya semakin merunduk, sektor suspensi diganti menggunakan coilover dari KTW.

Foto: Boxza Racing/@p3rsimmon

Sentuhan impresif juga dihadirkan berkat opsi weight reduction agar dapat memangkas bobot bawaan mobil, sekaligus meningkatkan performa. Misalnya menanggalkan bagian jok belakang, sektor audio, dan sejumlah komponen interior yang tidak terpakai.

Sebagai gantinya modifikasi ini turut memasang dua buah jok bucket besutan Nucas, seat belt Takata, setir kemudi dari ATC, dan rollbar sebagai peranti keselamatan.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,378PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles