Sejarah Goodwood Festival of Speed, Motorsport Garden Party Terbesar di Dunia

- Advertisement -

NMAA News – Goodwood Festival of Speed 2022 sudah dilangsungkan pada Kamis (23 Juni) sampai Minggu (26 Juni) waktu setempat. Kalau kamu adalah seorang speed junkie, maka ajang Goodwood Festival of Speed adalah event yang paling tepat untuk dikunjungi, dan pasti akan menjadi empat hari yang tak akan terlupakan sepanjang hidup.

Garden party motorsport terbesar di dunia ini mengambil lokasi di Goodwood House, Chichester, West Sussex, sekitar 100 km dari London, Inggris.

Foto: goodwood.com

Untuk diketahui, hanya inilah ajang otomotif besar yang menampilkan semua jenis kendaraan, mulai dari mobil, motor hingga truk, klasik hingga purwarupa. Semuanya tak hanya dipajang di dalam ruangan atau parkir di lapangan rumput, tapi diajak jalan. Beberapa model yang menjadi ikon motorsport bahkan juga dikembalikan ke habitat aslinya, trek balap.

Foto: goodwood.com

Festival ini juga menjadi sebuah penghormatan kepada mobil yang paling signifikan dan menonjol di sejarah motorsport internasional, dengan catatan ada undangan khusus dari Lord March sendiri tentunya.

Semua mobil dan sepeda motor yang ingin mengikuti ajang ini harus melalui proses seleksi yang ketat, mencerminkan tema utama di tiap tahunnya serta memastikan keaslian kendaraan peserta. Semua kendaraan yang berpartisipasi dalam Festival of Speed harus ditampilkan dalam kondisi original dengan livery aslinya.

Goodwood.3

Orang-orang di Goodwood memiliki semangat dan kedekatan tersendiri dengan dunia motorsport, mendarah-daging. Sangat susah untuk dihentikan, itu kata mereka. Tak heran, tradisi motorsport di Goodwood sudah dimulai sejak tahun 1930-an.

Foto: goodwood.com

Pada musim panas 1936, Earl of March, Duke of Richmond ke-9, dikenal juga dengan nama Freddie March yang juga merupakan perancang mobil, engineer juga pembalap terkenal, raja seri Brookland, mengadakan ajang hill climb khusus untuk Lancia Car Club di kediamannya, Goodwood House.

Sudah pasti tuan rumah yang memenangkan ajang ini. Prestasi inilah yang akhirnya menginspirasi sang cucu, Earl of March sekarang untuk terus mengadakan event motorsport secara profesional (Festival of Speed) di halaman belakang kediamannya sejak 1993.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,378PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles