Modifikasi Ganas Mercedes-AMG GT Black Series, Tenaganya Tembus 1.051 HP

- Advertisement -

NMAA News –Mercedes-AMG GT Black Series hadir sebagai salah satu varian performa tinggi dari jajaran Mercedes-AMG. Secara performa, model satu ini memiliki output tenaga dalam kondisi mesin standar mencapai 577 HP.

Namun, raihan tenaga tersebut belumlah memuaskan tuner asal Amerika Serikat Renntech untuk kembali meracik performa mesin jadi lebih beringas. Proyek modifikasi ini sebetulnya sudah dimulai dari 2018 lalu, dengan hasil akhir menghasilkan tenaga mencapai 660 HP.

Tapi kali ini, Renntech kembali menghadirkan ubahan signifikan untuk membuat tenaga mesin V8 4.0 liter twin-turbo kian melonjak drastis. Model berbasis Mercedes-AMG Black Series ini menerima paket dongkrak performa berlabel R3 Upgrade Pack.

Sejumlah produk tersebut dimulai dari perangkat lunak mesin, satu paket turbocharger mencakup blow-off valve, BMC Sports air filter, dan knalpot down pipe berbahan stainless steel. Selebihnya, Renntech belum mengungkap ubahan mesin secara rinci.

Foto: @renntechSeluruh konfigurasi mesin ini diklaim dapat merilis tenaga hingga 1.051 HP dan torsi 1.127 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke dua roda belakang melalui transmisi kopling ganda 7 percepatan AMG SpeedShift. Tak lupa, untuk mendukung peningkatan kinerja mesin, peranti pengereman Big Brake Kit hadir di keempat roda.

Soal akselerasi, dari diam hingga 100 km/jam mampu dituntaskan hanya dalam waktu 3,0 detik. Sementara, mesinnya dapat menjangkau kecepatan maksimum hingga 352 km/jam.

Senada dengan ubahan optimal di sektor mesin, Renntech melengkapi suguhan visual di sektor bodi. Skema warna hitam pada sekujur bodi diberi sentuhan aksen oranye.

Supaya mendukung aerodinamika saat berpacu di kecepatan tinggi, Renntech memasang sejumlah komponen aero kit misalnya pada bagian splitter depan, side skirts, diffuser, dan tentunya wing belakang.

Foto: @renntech

Komposisi velg multi palang berbalut ban performa tinggi Michelin tersaji di empat ruang fendernya.

Kesan racing berlanjut ke ruang kabin, dengan hadirnya sabuk pengaman empat titik Sabelt, rollbar, hingga Fire Extinguisher.

Foto: @renntech

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles