Modifikasi Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec, Tampil Natural Berlimpah Part Nismo

- Advertisement -

NMAA News – Pengusaha muda asal Surabaya, Andreas Stanley kerap menjadi sorotan para netizen di media sosial lantaran deretan koleksi kendaraan miliknya. Pengusaha muda di bidang otomotif ini rupanya gemar modifikasi, bahkan mendapat apresiasi.

Dalam gelaran Road to OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo: AMM Surabaya Meetup, salah satu mobilnya yaitu Nissan Skyline GT-R R34 V-Spec yang dipilih oleh juri dan kurator NMAA sebagai NMAA Car Favorite dari beragam mobil dengan gaya modifikasi asal kota Pahlawan tersebut. Tentunya, ikon JDM legendaris ini juga masuk ke dalam jajaran NMAA Top 10 Modified.

Mobil lansiran 1999 ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat jutaan mata terkesima melihatnya. Mengisi deretan mobil di bagian depan, Skyline GT-R R34 milik Andreas Stanley memiliki konsep modifikasi Street Racing. Meskipun, sekilas memang tidak terlalu menonjol, part eksterior sudah diberi sentuhan modifikasi dengan beragam part besutan Nissan Motorsport (Nismo) selaku In House Tuner performa Nissan.

Mulai dari Nismo S-tune di bumper depan, dilanjut dua buah side skirts Nismo menjembatani dua buah fender Nismo Z-tune di kedua sisi. Di bagian kap mesin, terdapat Nismo Z-tune berbahan carbon dengan tampilan agresif. Kemudian, kesan berbeda ditonjolkan dari  diffuser V-Spec II berbahan karbon. Khusus peranti taillight sudah diberi versi LED besutan Nismo.

Dok. @andreasstanley

Mendukung performa terbaiknya saat sedang berlari, racikan sektor jantung mekanis dari mesin berkode RB26 DETT sudah diberi vitamin khusus dengan konsep Nismo fine spec engine. Bermula dari hadirnya blok mesin N1, Nismo Oil Punp, Nismo thermostat, Nismo full gasket kit, dan Nismo injector.

Mesin tersebut ditopang oleh Nismo engine mount untuk menahan getaran di bagian mesin serta menopang mesin supaya duduk sempurna. Beralih ke peranti doping tenaga, turbo bawaan sudah berganti dengan HKS GT twin turbo, dilengkapi dengan Blitz front mount intercooler, dan blow off besutan Tial.

Ubahan lainnya, mencakup CPC carbon plenum pada bagian intake manifold , Arc intake box, Dt fuel press dan AEM fuel pump di sektor pengolah bahan bakar, dan komponen pendukung pendinginan mesin dari radiator Koyorad, Gk tech radiator support, dan engine fan bermerek GK tech blade. Untuk menghubungkan tenaga putar ke transmisi pemilihan part Ogura twin clutch dipercaya membuat perpindahan gigi lebih sigap.

Mendukung suara parau dari mesin, komponen gas buang diberi ubahan menggunakan Amuse Titan, hingga Titan piping yang dibesut XS Motorsport. Setelah pemilihan part peningkat tenaga dipasang, ruang mesin juga sudah dibekali HKS strut bar tower yang berfungsi menambah rigiditas atau kekakuan pada kedua sisi suspensi supaya lebih seimbang saat berbelok.

Seluruh konfigurasi tersebut dituntaskan dengan pemasangan Haltech pro plug in gtr
dan Haltech tps canceller. Kedua peranti ini berkesinambungan untuk mempermudah setting ulang komputer atau ECU. Karena, selain bisa mengubah setelan mesin secara detail, juga kaya fitur.

Foto: Dok. @andreasstanley/RAT Photo

Dipastikan tenaga mesin bawaan Skyline GT-R R34 tersebut sudah melonjak drastis dari kondisi stok. Karena itu seluruh roda dikawal dengan sistem pengeremam Big Brake Kit milik Nissan GT-R R35.

Begitu pula, untuk mendukung pengendalian optimal empat sumbu roda diberi velg ukuran 19 inci dari Nismo Gramlight S57 yang dijahit rapi ban Yokohama Advan Neova. Dilanjut, sektor penopang bodi kini mengandalkan flex-Z coilover dari Tein untuk mempermudah saat cornering speed dan anteng di tikungan.

Foto: Dok. @andreasstanley/RAT Photo

Melongok ke ruang kokpit kemudi, karakter desain interior dari Nissan Skyline GT-R R34 masih dikenali. Akan tetapi, berbagai part aftermarket membuatnya semakin menunjukan unsur personalisasi baru.

Tidak jauh berbeda dengan ubahan di bagian luar, sejumlah part Nismo melengkapi bagian interior. Antara lain lingkar kemudi, instrument cluster, dan shiftknob. Kemudian, ada juga part performa yang identik dengan kesan racing yaitu Greddy Profec digital meter hingga AEM turbo boost meter untuk memberikan informasi tentang tekanan turbo.

Foto: Dok. @andreasstanley/R.A.T Photo

Detail Modifikasi:

V-spec GT-R R34 (1999)

-Engine
Nismo fine spec engine
N1 block
Nismo oil pump
Nismo thermostat
Nismo full gasket kit
Nismo injector
Nismo engine mount
Hks gt twin turbo kit
Hks strut bar tower
Cpc carbon plenum
Blitz front mount
Dt fuel press
Aem fuel pump
Amuse titan exhaust
Koyorad radiator
Gk tech blade
Gk tech radiator support
Titan piping by XS Motosport
Arc intake box
Tial bov
Ogura twin clutch
Haltech pro plug in gtr
Haltech tps canceller

– -Exterior
Nismo S-tune front bumper
Nismo Z-tune side fender
Nismo Z-tune carbon engine hood
Nismo add on sidekirt & rear
Nismo LED taillight
V-spec II carbon rear diffuser

– -Undercarriage
19” Gramlight S57 Nismo rims
yokohama Advan Neova tyres
Blue lug nut volkrays
TEIN flex-Z coilover
GT-R R35 Big brake kit F/R

– -Interior
Nismo Shiftknop
Nismo instrument cluster
Nismo Steering wheels
AEM turbo boost meter
Greddy Profec digital meter

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles