Subaru BRZ Rela Sobek Fender, Tambah Sangar Berjubah Rocket Bunny Plus Kaki-kaki Stance

0
- Advertisement -

NMAA News – Pelopor gaya modifikasi overfender di Jepang, Rocket Bunny sukses membuat gebrakan di seluruh penjuru dunia dengan hadirnya body kit Toyota GT86 atau Subaru BRZ. Lini produk aerodinamika garapan Kei Miura ini melejit seiring perkembangan zaman. Tak terkecuali di Indonesia.

Bagi Car Enthusiast asal Surabaya, Iwan Firdianto tampilan wide body Rocket Bunny dinilai cocok untuk memperkuat kesan sangar di Subaru BRZ miliknya. Sedan sport dua pintu bermesin Boxer keluaran 2014 ini akhirnya menempuh proses modifikasi yang terfokus pada wide body dan kaki-kaki stance.

“BRZ memang sedikit berbeda dibanding saudara kembarnya. Dia punya logo yang menurut saya lebih keren. Dari sinilah saya memutuskan memilih BRZ untuk dimodifikasi,”ujar Iwan Firdianto kepada nmaa.co.id beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Iwan ini memulai tahap modifikasi terlebih dulu dengan memesan velg Work Meister secara inden selama 1 bulan. Kemudian dilanjut dengan memasang satu set body kit Rocket Bunny V2 yang dipercayakan ke bengkel Zoom Body Works.

Foto: NMAA/Gorilla Flava

Bagian fascia depan bertambah sangar dilengkapi air dam besar dan splitter. Kemudian, ciri khas overfender bolt-on membuat bagian samping terlihat lebih kekar. Dilanjut lekukan tegas pada dua buah side skirts.

Melirik ke sektor kaki-kaki, velg Works Meister ukuran 19 inci dengan et -10 dan lebar 10,5 di depan diikuti et-15 dan lebar 12,5 mengekspos kesan agresifnya. Velg tersebut kemudian dijahit rapi oleh ban berstatus flagship Yokohama, Advan dengan ukuran 275/30/R19 di depan dan belakang 295/30/R19.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Iwan Firdianto (@iwanfirdiantoo)

“Nah, bagian suspensinya mengandalkan produk air suspension D2 Deluxe 2 Point Bolt on. Jadi sebuah daya tarik buat saya pribadi sekaligus menarik kalau lagi parkir,” kata Iwan.

Tak lupa, beberapa part disiapkan untuk menunjukan setup modifikasi Stance. Seperti camber kit untuk menyetel kemiringan roda, juga mengubah PCD ke 5×114 agar velg duduk sempurna.

Lanjut ke sektor buritan, tampilan agresif Subaru BRZ terasa makin lengkap dengan bumper baru sebagai tempat berhuni diffuser dan dua buah muffler. Dilanjut pemasangan ducktail Rocket Bunny dan stoplamp Buddy Club.

“Estimasi pengerjaan paling lama itu pas fitting body kit, supaya terpasang presisi itu sampai memakan waktu sekitar 3 bulan. Tidak ada kesulitan selama proses modifikasi, karena sudah dipersiapkan dengan matang dan mulai dirancang dari jauh hari,” tukasnya.

Keseluruhan modifikasi Subaru BRZ gaya Rocket Bunny ini membuahkan hasil. Saat gelaran Road to OLX Autos IMX 2022: AMM Surabaya Meetup, terpilih sebagai mobil terbaik di jajaran NMAA Top 10 Car Modified. Congrats!!

Spesifikasi Modifikasi 

Eksterior

✔ Bodykit Rocket Bunny Version 2 :

  • Front Bumper
  • Rear Diffuser
  • Right Sideskrit
  • Left Sideskrit
  • Front Right Over Fender
  • Front Left Over Fender
  • Rear Right Over Fender
  • Rear Left Over Fender
  • Ducktail Rocket Bunny V 2

✔ Front Lips Bumper

✔ Stoplamp Buddyclub

Undercarriage

✔ Air Suspension D2 Deluxe 2 Point Bolt on

✔ Work Meister S1 Three Piece Wheels R19

  • Front Wheels Et -10, Lebar 10,5
  • Rear Wheels Et -15, Lebar 12,5

✔ Advan Yokohama Tires :

  • Front Size 275/30/R19
  • Rear Size 295/30/R19

✔ Camber Kit

✔ Lugnut Rays

✔ Redriil to PCD 5×114

Mesin

✔ Remap by Usaha Kita

✔ RXZ Exhaust Full System

In Car Entertainment

✔ Head Unit Kenwood DNN9330BT

✔ 3 Way Dyn Audio Esotec

✔ 2 Way Flux SC261

✔ Power Orion 4 Channel

✔ Orion Monoblok

✔ Subwoofer Rockford Fosgate 3P

✔ Costum Audio & Trunk Setup Air Suspension

- Advertisement -