BMW Recall i4 dan iX, Apakah Jadi Meluncur di GIIAS 2022?

- Advertisement -

NMAA News – BMW mengeluarkan pemberitahuan penarikan (recall) untuk beberapa unit dari sedan listrik i4 2022 dan SUV listrik iX karena risiko kebakaran baterai. Dikutip dari The Verge, Rabu, baterai bertegangan tinggi dikatakan mungkin mengalami kerusakan internal yang dapat mengakibatkan korsleting listrik.

Penarikan itu hanya mencakup 83 kendaraan yang telah dijual di Amerika Serikat. Namun, BMW juga menyarankan pemilik untuk tidak mengemudikan mobil terlebih dahulu, serta memarkirnya di luar atau jauh dari kendaraan dan bangunan lain yang dapat terbakar. Diler BMW akan mengganti baterai secara gratis.

Penarikan itu dikeluarkan setelah BMW mengetahui insiden di luar AS yang melibatkan BMW i4 eDrive40 2022 pada April lalu. Analisis menemukan bahwa puing-puing, khususnya potongan katoda, merembes ke dalam sel baterai.

Terdapat lagi dua insiden yang dilaporkan pada bulan Juni yang melibatkan iX xDrive50 2022 di AS dan yang lainnya di luar negeri yang melibatkan iX M60 2022. Keduanya ditemukan memiliki serpihan di sel baterai, yang dipasok oleh Samsung SDI.

Foto: BMW

Lantas apakah jadi meluncur di GIIAS 2022

Beberapa waktu lalu, BMW Group Indonesia mengabarkan akan menghadirkan mobil listrik terbaru. Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan, BMW iX dan i4 baru akan diluncurkan nanti.

Dia mengatakan, sebentar lagi akan ada undangan peluncurannya. “Mini Electric sudah kita luncurkan, tinggal kita tunggu yang dari BMW. Tunggu saja,” ujar Jodie, kepada wartawan, saat peluncuran BMW 5 Touring M Sport, di BMW Group Training Center di BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

BMW Group Indonesia sebenarnya sudah cukup lama membuka pemesanan untuk kedua mobil listrik tersebut. Bahkan, i4 dan iX juga ditampilkan pada situs resmi BMW Indonesia.

“Kalau pesan, kita bahkan sudah cukup lama kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW, biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal, kita sudah bagikan dulu. Sebab, jaraknya cukup jauh antara peluncuran global dengan peluncuran di Indonesia,” kata Jodie.

Salah satu tenaga penjual dari diler BMW di kawasan Jakarta Selatan mengatakan, rencananya dalam waktu dekat BMW akan segera meluncurkan mobil listrik. Tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Info terakhir sih akan meluncur saat GIIAS di ICE BSD Tangerang,” kata salah satu tenaga penjual BMW, saat dihubungi NMAA, Senin (1/8/2022).

Jadi apakah BMW iX dan i4 akan meluncur di GIIAS 2022? Nantikan informasi lengkapnnya hanya di website NMAA. (VLD)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles