Jamin Rasa Aman bagi Konsumennya, Mitsubishi Persembahkan Layanan Purna Jual Terbarunya

0
- Advertisement -

NMAA News – Pada GIIAS 2022 yang belum lama usai, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tak hanya meluncurkan produk terbarunya, yakni New Xpander Cross, tapi juga serangkaian promo penjualan dan program layanan purnajual spesial.

Salah satu layanan purnajual yang baru dihadirkan MMKSI pada GIIAS 2022 adalah berupa bundling package, yakni Extended Smart Package (ESP) dan New Extended 24 Hours Emergency Service Package.

Menurut Deputy Group Head of After Sales Strategy Group MMKSI, Adam Rahman, menjelaskan, kalau layanan purnajual menjadi faktor penting yang mendukung penjualan serta membuat sebuah kendaraan tetap memiliki resale value tinggi.

“Saat ini Mitsubishi memiliki layanan purna jual terbaik di industri otomotif Indonesia. Karena itu, kami terus berupaya memperluas jaringan resmi hingga lebih dari 300 outlet. Sementara layanan 24 jam emergency kami, sudah tersebar di 130 titik,” rinci Adam.

Program layanan purna jual inipun diperkuat selama GIIAS 2022. Bagi konsumen yang melakukan pembelian Pajero Sport dan New Xpander Cross selama GIIAS 2022, akan memperoleh Extended Smart Package dan New Extended 24 Hours Emergency Service.

Smart Package sendiri merupakan layanan purnajual Mitsubishi yang memberi kemudahan dan keuntungan bagi pelanggan Mitsubishi dalam melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi dengan jaminan suku cadang asli (genuine parts) hingga 50.000 kilometer (km) atau hingga 4 tahun.

Dengan kehadiran program Extended Smart Package, konsumen bisa menikmati gratis biaya jasa perawatan dan suku cadang tambahan 20.000 km atau 1 tahun. Sehingga konsumen akan menikmati layanan Smart Package 50.000 km selama 4 tahun ditambah 20.000 km selama 1 tahun.

Selain menghadirkan layanan Extended Smart Package, MMKSI juga menghadirkan layanan Emergency Service berupa penggantian ban, pengiriman bahan bakar, layanan derek, serta bantuan jika kunci kendaraan tertinggal di dalam mobil.

“Program after sales service yang baru ini, kami hadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan emergency service atau rasa aman. Rata-rata per bulan, bahkan ada 500-600 case terjadi pada konsumen. Sekitar 51 persennya datang dari konsumen non-garansi. Karena itu, mereka harus membayar mandiri untuk layanan emergency,” imbuh Adam.

Sedangkan menurut Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, saat ini untuk mendukung konsep branding Xpander yang baru, Life’s Adventure, pihaknya harus memastikan konsumen Mitsubishi tidak punya rasa khawatir dan rasa takut. “Semuanya bisa teratasi karena program yang kami tawarkan,” tegasnya.

Agar program efektif, lanjut Tetsuhiro, ada sejumlah faktor harus dipenuhi. Pertama, Mitsubishi harus memenuhi human touch. Kedua, Mitsubishi harus meningkatkan program servis yang ada, salah satunya Extended Smart Package. Ketiga, Mitsubishi harus membuat layanannya terkoneksi pengalaman digitalisasi, salah satunya melalui MMID.

Pada GIIAS 2022 lalu, MMKSI menjadikan line-up Xpander maupun Xpander Cross untuk mencetak SPK sebanyak-banyaknya. “Totalnya tidak lebih kecil jika dibanding GIIAS tahun lalu. Sekitar 2.000 hingga 3.000 unit. Sehingga penjualan banyak, kami bisa lakukan target utama; yakni membuat konsumen kami senang dan puas,” pungkasnya.

 

- Advertisement -