Nissan March Pamit, Ini Acuan Modifikasinya Bergaya Street Racing

- Advertisement -

NMAA News – Setelah malang melintang di pasar kendaraaan city car, Nissan resmi menyuntik mati produk andalan mereka, Nissan March. Dikutip NMAA dari sejumlah sumber, Nissan Thailand mengumumkan produksi terakhir March pada 28 Juli 2022 lalu.

Hal ini tentunya menghentikan kiprah Nissan March selama 12 tahun. Masih teringat saat pertama kali meluncur di Indonesia pada 2010 lalu. March menjadi pilihan transportasi masyarakat perkotaan. Tubuh mungil, mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar jadi alasan memiliki March saat itu.

Tetapi, pihak pabrikan Nissan Thailand memastikan akan menghabiskan stok yang tersedia terlebih dulu.

Foto: xo-autosport.th

Padahal, ada banyak para pemilik Nissan March yang masih menggemari model tersebut. Bahkan menunggu versi facelift maupun major facelift. Beranjak dari kabar tersebut, City car satu ini amat identik dengan gaya modifikasi Street Racing.

Contohnya, Nissan March berkelir hijau pastel besutan bengkel modifikasi Speed-D Pro dari Thailand. Suguhan visual menggenapi tampilan Nissan March. Bermula dari part berbahan serat karbon pada kap mesin. Dilanjut beberapa detail seperti rumah lampu utama, dan grill jaring model Nismo.

Ubahan ini berlanjut ke pemasangan spion Craft Square di kedua sisi.

Berlanjut ke sektor belakang, kesan sporty kian terasa dari model bumper baru dan pintu belakang berbahan serat karbon. Sementara bagian atap, dilengkapi sunroof bawaan Toyota Mark II.

Foto: xo-autosport.th

Belum puas rasanya jika sektor kaki-kaki tidak dimodifikasi. Dengan tampilan bergaya Street Racing ini, empat sumbu roda kini diberi velg Volk Racing CE28 ukuran 15×7. Kemudian, velg tersebut dibalut apik oleh ban Yokohama Advan 205/50R15.

Supaya nyaman saat bermain di putaran atas, dibalik velg sudah dikawal peranti Big Brake Kit dari Endless Super Micro dengan spesifikasi kaliper 6 piston dan piringan cakram 262 mm.

Postur tubuhnya juga ikut merunduk usai meracik ulang suspensi dengan coilover BC Racing dan stabilizer Nitto.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,432PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles