Rabbit and Wheels Rilis Jaket Balap Edisi Terbatas Hasil Kolaborasi Bersama Bikers Penjelajah Dunia Jeffery Polnaja

- Advertisement -

NMAA News – Apparel brand otomotif, Rabbit and Wheels merilis katalog baru jaket riding buatan lokal edisi terbatas tahap pertama mulai hari ini (20/8) melalui penjualannya secara online. Produk bernama Motorsport Jacket ‘JRP Series’ ini dihadirkan berkat kolaborasi dengan bikers penjelajah dunia, Jeffrey Polnaja.

Sejalan dari agenda Road to OLX Autos IMX 2022 Bali pada 27-28 Agustus 2022 mendatang, nantinya penjualan dari JRP Series di tahap pertama akan disalurkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bengkel custom milik Pak Abeng di Ubud, Bali yang terdampak akibat pandemik Covid-19 sejak tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, Rabbit and Wheels semakin di kenal setelah dipakai oleh Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika pada gelaran MotoGP. Dari sinilah apparel brand asal Bandung itu mulai menerima banyak pesanan hingga ke pasar mancanegara. Artinya, ‘Jokowi Effect’ juga dirasakan usai penjualan Rabbit and Wheels yang mulai terbuka lebar. Bahkan, memiliki daya saing dengan produk luar yang lebih dulu eksis.

“Edisi spesial Motorsport Jacket berkolaborasi bersama bikers penjelajah dunia asal Bandung yakni Jeffrey Polnaja. Beliau dikenal memiliki rasa cinta tinggi terhadap Indonesia, hal itu terbukti dari misinya untuk mengenalkan Indonesia di kancah dunia dan ini sejalan dengan kami. Bedanya, kami mengeksplorasi unsur ‘Local Culture’ lewat tiap rilisan apparel terbaru yang dapat bersaing dengan produk luar negeri,” ujar Founder Rabbit and Wheels, Irvan Octaria.

Foto: NMAA

Secara spesifikasi, jaket tersebut dibuat menggunakan bahan compact mesh mengandalkan skema warna biru navy dan putih dilengkapi sejumlah bordir brand pendukung, seperti Rabbit and Wheels, IMX, JRP Series, OLX Autos, Belkote Paints, NMAA, dan Goodfix Aurocal.

Kolaborasi ini diungkapkan Irvan jadi salah satu momentum industri kreatif saling mendukung satu sama lain. “Ini jadi sebuah momentum tepat untuk para pelaku industri kreatif. Semoga kedepannya, para pelaku industri kreatif bisa terus menjaga hubungan harmonis dan berkarya bersama. Menjadikan produk-produk buatan Indonesia semakin dikenal, minimal jadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkap Irvan.

Jaket bertema motorsport tersebut nantinya akan dijual secara terbatas melalui platform online dan offline. Seperti diketahui, Rabbit and Wheels yang fokus pada perlengkapan riding gear maupun lifestyle sudah dikenal luas di kalangan para pecinta otomotif.

Kolaborasi yang melibatkan IMX dan OLX Autos ini disambut baik oleh Jeffrey yang akrab disapa Kang JJ membuat ia yakin jika produk lokal sudah berani merambah ke pasar internasional.

“Ketika diajak kolaborasi, apalagi ini merupakan sebuah signature bernama JRP Series membuat saya yakin jika saat ini semakin banyak produk lokal sudah berani bersaing. Sebelumnya, saya juga lebih banyak pakai produk lokal di setiap agenda riding,” tutur Kang JJ.

Foto: NMAA

Kesamaan visi dan misi, membuat Kang JJ antusias karena selain merilis produk, juga diikuti kegiatan CSR untuk bengkel Custom milik Pak Abeng di bilangan Ubud, Bali. Baginya, movement produk lokal harus terus digaungkan dengan tujuan menghasilkan rasa bangga terhadap segala unsur kearifan lokal.

“Tiap kali riding, misi saya ingin mengenalkan budaya lokal Indonesia di negara tujuan dan itu tercermin dari budaya dan sikap masyarakat yang heterogen namun tetap berpegang teguh pada kebersamaan, gotong royong, hingga dapat mengembangkan kreativitas yang seluas-luasnya. Tak jarang untuk banyak orang di luar sana memberikan apresiasi untuk Indonesia sehingga negara yang kita cintai ini diakui oleh jutaan pasang mata di penjuru dunia,” imbuh Jeffrey

Nantinya, JRP Series akan mulai dijual sebanyak 150 pcs melalui jejaring e-commerce Rabbit and Wheels di Shopee dan Tokopedia. Soal harga, motorsport jacket JRP Series dibanderol seharga Rp 1,8 juta dan sebagian dari hasil penjualan jaket ditujukan untuk program CSR kepada bengkel Pak Abeng yang berlokasi di Ubud.

Kemudian, penjualan tahap kedua akan tersedia sebanyak 40 pcs yang bisa dibeli melalui booth Rabbit and Wheels x JRP Series di puncak acara OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 ‘The Indonesian Kalcer’ di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC) pada 1-2 Oktober 2022.

Foto: NMAA

IMX Project Director, Andre Mulyadi mengatakan saat ini industri otomotif sudah menjadi bagian dari lifestyle dan setiap merek aftermarket pun kini sudah bisa ‘menjemput bola’ untuk mempromosikan produknya melalui merek apparel guna memperlihatkan wujud kolaborasi nyata dari para pelaku industri kreatif.

“Kolaborasi Rabbit and Wheels dan Kang JJ menghadirkan perpaduan selaras juga saling berkaitan. Terlebih di masa pasca pandemi saat ini, kunci keberhasilan terbukanya ruang inovasi dimulai dari kolaborasi lintas industri,” papar Andre.

Pada kesempatan yang sama, Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, produk kolaborasi ini menjadi bukti nyata kolaborasi dari para pelaku industri, sehingga tidak terlena dengan serbuan produk serupa dari luar negeri.

“Produk apparel Motorsport Jacket dari kolaborasi Rabbit and Wheels dan Kang JJ punya kesamaan visi dan misi di industri kreatif. Sejalan dengan kegemaran generasi muda sekarang yang selalu ingin update dan tampil beda. Hal itulah yang membuat kami ikut bersemangat mendukung kolaborasi ini karena OLX Autos pun memiliki tujuan yang sama” ujar Sandy.

Pendekatan tersebut juga digencarkan OLX Autos dalam menjaring para konsumen dari generasi milenial. Sebagai salah satu platform layanan jual-beli mobil bekas, OLX Autos menyuguhkan kemudahan sekaligus memberikan informasi, serta tips dan trik membeli mobil bekas. Hal ini tentu berkaitan dengan upaya pertumbuhan industri otomotif di skala nasional.

“Generasi milenial saat ini punya peran penting terhadap sebuah terobosan baru dan kepraktisan. Sebagai Agent of Change, keterlibatan anak muda secara aktif telihat dari rasa ingin tahu yang tinggi. Misalnya menghimpun banyak informasi lebih dulu melalui internet. Untuk memahami keinginan tersebut, OLX Autos memberikan kemudahan hanya melalui aplikasi di perangkat gawai yang didukung dengan pembayaran mudah,” terangnya.

Menjelang Road to OLX Autos Bali: Kalcer Dewata

Rangkaian pemanasan Road to Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022 Bali: Kalcer Dewata tinggal di depan mata, sejumlah konten acara sudah mulai dipersiapkan berikut lokasi venue sebagai rangkaian penutup ajang pemanasan menuju OLX Autos IMX 2022 ‘The Indonesian Kalcer’.

Gelaran Road to OLX Autos IMX 2022 Bali akan digelar pada Sabtu dan Minggu (27-28 Agustus 2022) di Trans Studio Mall, Bali. Sejauh ini, persiapan seri penutup Road to OLX Autos IMX 2022 terakhir sudah hampir selesai, mencakup persiapan teknis selama acara, dan persiapan ‘Kalcer Dewata Ride’ yang nantinya akan berisikan program Community Riding, Automotive Tourism, dan Sharing Session bersama Jeffrey Polnaja dan komunitas motor di Pulau Bali.

“Momen Road to OLX Autos Bali: Kalcer Dewata berisikan sejumlah aktivitas menarik dalam kemasan hiburan dan edukasi. Tidak jauh berbeda dengan seri pemanasan di beberapa kota sebelumnya hanya saja dalam seri kali ini dilengkapi dengan misi sosial berupa program CSR dari penjualan jaket JRP Series hasil karya Rabbit and Wheels untuk bengkel custom motor milik Pak Abeng di Ubud,” kata Andre.

Foto: NMAA

“Melalui Road to IMX ini kami rutin memberikan edukasi serta menampilkan produk otomotif terbaik dari para pelaku industri otomotif dan kolaborasi lintas industri sebagai wujud dari inovasi dan kreativitas anak bangsa yang saling bersinergi dalam balutan gaya hidup masa kini serta terus memberikan suguhan menarik,” sambung Andre.

Bersamaan dengan digelarnya Road to OLX Autos IMX 2022 series Bali kali ini, IMX juga mengumumkan berkolaborasinya dengan Bank Neo Commarce sebagai Official Banking Partner.

Maritsen Darvita selaku VP – Head of Marketing Bank Neo Commerce mengatakan, “Di era digitalisasi saat ini merupakan peluang besar bagi Bank Neo Commerce untuk berkolaborasi dengan OLX Autos IMX 2022 demi mendukung minat, passion, dan kreativitas para milenial pecinta otomotif. Hal ini ditandai dengan kemudahan dalam melakukan transaksi lewat ponsel pintar sebagai dukungan nyata dari program menarik di acara puncak pada 1-2 Oktober 2022 mendatang.

“Bank Neo Commerce akan memberikan banyak kemudahan dan banyak promo menarik di setiap transaksi, baik pembelian tiket maupun transaksi lainnya, selama gelaran puncak OLX Autos IMX 2022 pada 1 – 2 Oktober 2022 berlangsung untuk para milenial pecinta otomotif”, tambah Maritsen Darvita

Sementara itu agenda Road to OLX IMX 2022 series Bali akan dimulai pada pukul 09.00 – 18:00 WITA. Sejumlah program yang akan dihadirkan seperti Kalcer Dewata Ride, Community Riding, Automotive Tourism, dan program CSR. Menariknya, seri kali ini sekaligus menjadi launching perdana velg besutan Gofar Hilman, Turbo Bastard.

Tidak jauh berbeda dengan agenda tiap Road to Series lain. Acara Road to OLX IMX 2022 series Bali kali ini juga menjadi acara silaturahmi para komunitas mobil melalui Community Meetup, program edukasi IMX Masterclass yang mendatangkan pakar di industri otomotif seperti Hariawan Arif M (OLX Autos), Dipo (Garasi Drift), Indra Chandra (Goodfix Aurocal), Eric Indra Kurniawan (Belkote Paints), Yomin Sugianto (Ruchi Vision), dan Steven Robertus (Osram Indonesia).

“Para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk sepanjang acara. Pengunjung juga bisa berkesempatan mengikuti IG Reels & Photos Competition serta memenangkan ‘The Lifestyle Magnet’ dimana pengunjung bisa berekspresi melalui outfit yang dipakai selama acara berlangsung. Momen ini menjadi kesempatan para pecinta otomotif untuk mendapatkan banyak hiburan namun tetap mengedukasi dengan mengikuti sesi Coaching Clinic with Brand dan menikmati serbuan diskon dari booth otomotif dan lifestyle dalam OLX Autos IMX Pop Up Market,” tutup Andre.

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles