Siap Disuntik Mati, BMW Akhiri Penjualan i3 Dengan Hadirkan Warna Spesial

- Advertisement -

NMAA News – i3 merupakan salah satu mobil BMW yang siap dihentikan produksinya. Merupakan salah satu mobil listrik kecil yang sempat sukses selama ia beredar di dunia. Sayangnya, setelah delapan tahun, mobil ini harus berhenti jualannya setelah laku sebanyak 250 ribu unit di 74 negara.

Sebelum dihentikan, BMW melakukan perpisahan untuk i3. Dihadirkan tidak menggunakan warna standar, melainkan menggunakan Galvanic Gold dan kombinasi aksen warna hitam di bagian atap, hingga kap depannya. Dibuat BMW Welt di Munich, Jerman, pembuat mobil itu menyediakan setidaknya 18 unit terakhir untuk beberapa orang beruntung.

Foto: BMW

“Pada awal produksi seri delapan setengah tahun yang lalu, itu dianggap visioner dan eksotis. Sejak itu, kendaraan kompak dengan penggerak listrik telah memantapkan dirinya sebagai pelopor kenikmatan berkendara lokal bebas emisi dan keberlanjutan holistik,” kata BMW

Mengintip bagian dalamnya, jok menggunakan bahan fabrik warna abu-abu muda dikombinasi abu-abu tua, berikut aksen biru muda di jok dan seatbelt untuk mengentalkan nuansa elektrifikasi.

BMW i3 dibekali baterai ion lithium berkapasitas tinggi sebesar 94 Ah atau 33 kWh tenaga maksimum sampai 170 dk dan torsi instan 250 Nm juga memberikan akselerasi spontan untuk mobil kecil ini.

Foto: BMW

Tenaga disalurkan melalui transmisi single-speed automatic, yang bisa membuat mobil berakselerasi dari 100 km/jam dalam 7,3 detik dan kecepatan maksimum 150 km/jam. Sementara untuk varian i3s lebih besar dengan 184 hp dan torsi 270 Nm, menciptakan akselerasi 100 km/jam dalam 6,9 detik. (VLD)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles