Velg Aftermarket Lenso Venom-4, Bikin Tampilan Kaki-kaki Tambah Sporty

0
Foto: NMAA
- Advertisement -

NMAA News – Biasanya velg menjadi opsi modifikasi pertama, apalagi untuk dipasang di mobil harian. Memberi tampilan baru yang bisa dibilang mudah dilihat dan menghasilkan ubahan cukup signifikan.

Pemilihan model velg juga disesuaikan dengan karakter pemiliknya. Misalnya untuk penyuka gaya meaty fitment, pemilihan velg dengan model palang 5 atau multi palang masih disukai sampai sekarang. Kemudian tinggal memilih ukuran ban jenis semi slick untuk membalut velg dengan sempurna.

Salah satu acuannya, bisa melihat tampilan modifikasi pemenang kompetisi Honda Brio Virtual Modification (Brio VMod) 4 kreasi Bernard Harianto. Tampilan modifikasi city car bergaya Street Racing diwujudkan dalam skala 1:1, lengkap dengan tampilan wide body dan komposisi meaty fitment di sektor roda.

Proses modifikasinya sendiri dirampungkan oleh bengkel modifikasi Tomi Airbrush di bilangan Duri Kepa, Jakarta Barat. Komposisi meaty fitment ditunjang dari pemasangan velg Lenso Venom V-4 ukuran lingkar diameter 17×7.5 inci.

“Supaya bisa menghasilkan meaty fitment, juga disesuaikan dengan ruang over fender supaya offsetnya pas, kita tambahkan spacer 4cm,” ujar Founder Tomi Airbrush, Tomi Gunawan kepada NMAA, Selasa (23/8).

Ubahan lain dilanjut dengan mengganti PCD dari versi 4×100 Honda Brio menjadi PCD 5×100 dengan Offset 40.

“Jarak aman antara velg dan over fender ini terbilang aman buat dipakai harian. Simpelnya, masih ada sisa jari sesudah mobil makin pendek dari efek pemasangan coilover custom di bagian suspensinya,”jelas Tomi.

Soal kualitas velg yang dibuat dengan proses flow forming ini juga memiliki keunggulan dari segi bobot dan ketahanan bahan. Pemilihan material lebih tipis dari velg casting menghasilkan selisih bobot signifikan walaupun memiliki ukuran yang sama.

Lini produk Venom series yang bisa digunakan oleh hampir semua mobil ini memiliki spesifikasi berbeda untuk diameter 17 inci. Lebih lengkap, spesifikasi ring 17 hadir dalam varian PCD 4×100 dan ET 40, PCD 5×100 dan ET 40, sampai pilihan PCD 5×114,3 dan ET 40.

- Advertisement -