AHM Ajak 3.000 Mahasiswa Peduli Keselamatan Berkendara

0
- Advertisement -

NMAA News – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan seluruh jaringan main dealer Honda menggelar seminar edukasi keselamatan berkendara bagi lebih dari 3.881 mahasiswa di 29 universitas seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan perwujudan konsistensi komitmen tinggi AHM mengajak anak muda Indonesia mewujudkan budaya aman berkendara.

Sebelum mengikuti seminar, peserta mengikuti rangkaian tes awal menganalisis sejauh mana pemahaman mengenai keselamatan berkendara. Melalui tes awal ini, peserta dapat mengidentifikasi wawasan keselamatan berkendara yang perlu ditingkatkan.

Setelah hasil tes didapatkan, para peserta kemudian mendapat seminar terkait keselamatan berkendara dan juga tips berkendara di jalan yang disampaikan langsung instruktur safety riding Honda.

Narasumber Korps Lalu Lintas Kepolisian RI juga hadir menyampaikan mengenai regulasi berkendara di jalan raya. Pihak akademisi, aktivis kampus, hingga influencer lokal turut serta berbagi ilmu dengan memberi materi penunjang keselamatan berkendara berbagai sudut pandang ilmu.

Selain itu, seminar ini menjadi semakin menarik dengan adanya materi mengenai prediksi bahaya di jalan yang penyampaiannya dikemas secara interaktif.

Mengangkat tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, AHM ingin menciptakan budaya keselamatan berkendara sebagai bagian dari ekspresi positif gaya hidup generasi muda masa kini.

Sepanjang program yang dilaksanakan pada bulan September ini, para peserta secara aktif juga meramaikan media sosial dengan kegiatan mengekspresikan #Cari_Aman melalui gaya mereka masing-masing.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk mengajak mahasiswa menjadi agen perubahan yang dapat memperluas perwujudan budaya keselamatan berkendara di jalan.

“Kami miliki komitmen kuat terus mengedukasi generasi muda Indonesia terkait keselamatan berkendara dan budaya #Cari_Aman di jalan. Salah satunya, melalui seminar yang kami lakukan secara massif di berbagai wilayah di Indonesia. Kami harap mereka menjadi generasi penerus melestarikan keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan,” ujar Andy.

Asah Kompetensi Keselamatan Berkendara

AHM kembali menjadi bagian dari program “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia” yang digagas oleh Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Melalui program ini, AHM turut serta mengedukasi ribuan mahasiswa melalui webinar untuk mengasah keahlian berkendara.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, AHM akan mengajak sebanyak 130 mahasiswa pilihan dari 6 universitas di Indonesia untuk mendapatkan pelatihan praktik Safety Riding di AHM Safety Riding Park, Deltamas pada Oktober 2022.

Para Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia ini akan melakukan praktik langsung keselamatan berkendara yang diberikan oleh instruktur safety riding AHM yang berpengalaman dan tersertifikasi.

Semua mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai dasar keterampilan berkendara, namun mereka juga dibekali ilmu mengenai keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda dan prediksi bahaya di jalan.

Sehingga para pejuang muda ini dapat mengajarkan keselamatan berkendara sekaligus menjadi contoh bagi lingkungan sekitarnya.

“Kami senang dapat kembali bekerjasama dalam program Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia. Program ini memiliki visi sama dengan kampanye keselamatan berkendara yang dilakukan AHM. Melalui program ini, kami ingin turut mengawal peran generasi muda mengkampanyekan keselamatan berkendara,” pungkas Andy.

- Advertisement -