Cuma 530 Unit, Apa Saja Keunggulan Fiat 500 1.2 Dolcevita?

0
Foto : Stellantis Japan
- Advertisement -

NMAA News – Fiat Jepang atau biasa dikenal Stellantis Jepang baru saja merilis varian terbarunya, yaitu Fiat 500 1.2 Dolcevita. Mobil kecil ini ternyata tidak diproduksi dalam jumlah banyak, melainkan hanya 530 unit di dunia. Sepertinya, ini menyesuaikan nama mobil tersebut ya.

Apa sih perbedaan pada model baru ini?

Sebenarnya, si mungil ini dimensi kompak, yakni panjang 3.570 mm, lebar 1.625 mm, dan tinggi 1.515 mm. Perbedaan utama hanya pada sektor pemanis di beberapa bagian. Misalnya headlamp menggunakan proyektor bi-xenon, terdapat aksen krom agar terlihat elegan, dan LED-DRL pada bagian bawahnya.

Beralih ke sisi samping, mobil ini mendapat finishing atap hitam untuk semua warna. Sementara desain peleknya cukup unik, karena menggunakan model multi palang dengan penutup dop lubang baut ukuran 15 inci. Lalu di belakang hanya dihiasi ujung knalpot krom saja.

Foto : Stellantis Japan

Lalu, masuk ke kabin kita akan disuguhkan perpaduan interior warna hitam dan krem yang elegan dengan jahitan motif wajik. Di bagian setir, sudah dibalut bahan kulit senada, berikut tuas cruise control di sisi kiri dan tuas perpindahan gigi di kanan.

Sementara panel spidometernya sudah model layar TFT berbentuk bulat. Dasbor mengikuti warna eksterior dan dilengkapi heaunit 7 inci berikut fitur u-connect, intergrasi Android Auto dan Apple Carplay. Lalu fitur AC juga sudah otomotis berikut tombol fisik di bawah headunit.

Mobil ini menggendong mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.200 cc, output tenaganya 69 hp dan torsi maksimal 102 Nm. Disambung ke transmisi 5 percepatan berpenggerak roda depan. Ada 3 pilihan warna yakni Bossa Nova White 320 unit, Paso Doble Red 130 unit, dan Pompeii Grey 80 unit. Banderolnya sekitar 2,79 juta yen atau setara Rp 350 jutaan. (VLD)

- Advertisement -