Serunya Merancang Ferrari Purosague Sesuai Keinginan Sendiri

- Advertisement -

NMAA News – Ferrari resmi meluncurkan model sport empat pintu Purosague dalam debut globalnya November 2022 mendatang dalam jumlah terbatas. Meski belum terungkap pasti berapa banderol SUV pertama ini, banyak spekulasi menyebut jika Purosague akan dibanderol sekitar 400 ribu dolar AS atau setara Rp 5,9 miliar.

Perkembangan tren kendaraan di dunia saat ini menjadi pertimbangan Ferrari untuk bermain di segmen tersebut dengan lini produk SUV Purosague. Sayangnya, Automaker asal Italia belum mengungkap resmi tampilan finalnya.

Tetapi, para speedgoers maupun publik luas berkesempatan melakukan personalisasi di Ferrari Purosague melalui laman web carconfigurator.ferrari.com untuk memberikan pengalaman mendandani line up mobil performa Ferrari, termasuk SUV Ferrari Purosague.

Foto: carconfigurator.ferrari.com

Apalagi dalam unggahan foto terakhir yang bermunculan, Ferrari hanya mengungkapkan pilihan warna merah atau Grigio Titanio. Sementara pilihan warna lainnya hanya bisa diwujudkan sementara melalui website konfigurator Ferrari.

Selain memilih warna bodi 24 varian warna, web tersebut juga dapat memberikan personalisasi 6 model velg, warna kaliper dan tampilan interior menggunakan Alcantara atau semi-anilin). Setidaknya konfigurator dapat memberikan terkaan visual sesuai selera.

Desain eksterior Ferrari Purosangue ini diklaim mirip dengan coupe Ferrari Roma. Mobil baru ini terlihat elegan dari bentuk panel diffuser belakang, lampu depan dan belakang.

Foto: carconfigurator.ferrari.com

Masuk ke interior, Ferrari Purosangue sudah dibekali layar tampilan besar bagi masing-masing pengemudi dan penumpang. Ruang kabin mendapat setup dua baris kursi dengan keunggulan pintu belakang yang dapat terbuka hingga 79 derajat.

Soal tenaga, Ferrari Purosague mengusung jantung mekanis mesin V12 6,5 liter yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 715 hp dan torsi 715 Nm. Purosague disebutkan akan mendapat sistem penggerak semua roda.

Performa ganasnya diklaim sanggup mencatatkan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik dan kecepatan maksimal mencapai 310 km/jam.

Agi FR
Eks kontributor tunggal rubrik hiburan dan seni di Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles