Tembus 687 Submission, Mobil Modifikasi NMAA Top 50 Siap Melenggang di OLX Autos IMX 2022

0
- Advertisement -

NMAA News – Persiapan menjelang OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2022) yang akan digelar 1-2 Oktober 2022 di Hall A, JCC, Jakarta hampir selesai. Kembali dikemas secara offline, IMX tahun kelima ini mendatangkan deretan mobil modifikasi terbaik Indonesia sebagai unsur utama industri modifikasi Tanah Air.

Nantinya, mobil – mobil dalam program NMAA Top 50 akan dipamerkan selama dua hari, menunjukan geliat skena modifikasi aftermarket Indonesia di mata dunia.

Setelah penutupan registrasi NMAA Top 50, tim kurator mengantongi sebanyak 687 mobil modifikasi dari submission yang dihimpun terakhir, Jumat (24/9). Sebanyak 50 mobil modifikasi dari perwakilan kota di Indonesia tersebut siap melenggang di pelataran Hall A, JCC, Jakarta.

Mobil modifikasi tersebut dikurasi langsung oleh tim juri National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Sebagai asosiasi yang mencakup modifikator, produsen aftermarket, bengkel spesialis, dan komunitas NMAA menggandeng juri maupun kurator Internasional untuk terlibat langsung dalam pemilihan mobil modifikasi terbaik NMAA Top 50. Mulai dari proses penilaian di lokasi venue, Top 5, hingga menentukan ‘The Ultimate’ NMAA Top 50 di gelaran OLX Autos Indonesia Modification Expo.

Foto: NMAA

“Tahun ini NMAA Top 50 kembali hadir. Alhamdulillah setelah IMX kembali digelar offline, pemilihan mobil modifikasi terbaik di Indonesia menjadi sebuah bukti kualitas modifikasi para tuner Nasional,” buka NMAA Top 50 Director, Erwin M Chairudin.

Seiring dengan beragam gaya modifikasi di Indonesia, Erwin mengatakan, tahun ini persaingan menuju jajaran Top 5 dan The Ultimate dipastikan semakin ketat dan kompetitif.

“Tahun ini kita akan medatangkan Overseas Judge para ekspertis modifikasi Internasional. Seperti Head of Designer West Coast Customs, Musa Tjahjono, lalu CEO Liberty Walk Toshiro Nishio, dan modifikator pemenang Top 10 Battle of the Builder SEMA Show, Big Mike,” ulas Erwin.

Foto: NMAA

“Para modifikator yang sudah mendaftarkan mobil modifikasi terbaiknya sekarang sedang dalam perjalanan. Ada yang dari Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi dan beberapa kota lain di Indonesia. Kami pastikan deretan NMAA Top 50 akan menyajikan pengalaman berbeda tahun ini,” tutur Erwin.

Program tahunan NMAA Top 50 terbuka untuk seluruh mobil modifikasi. Setiap modifikator maupun bengkel spesialis berhak mengikuti sesi kurasi dan penilaian karya orisinalnya.

Mobil modifikasi yang dinilai layak mengikuti ‘NMAA Top 50’ oleh para kurator tak hanya dilihat dari kualitas pengerjaan modifikasinya saja. Namun juga harus membawa konsep dan karakter modifikasi, layak jalan, estetika, fungsi, dan aspek keselamatan.

- Advertisement -