Wuling Gelar Media Drive Air EV, Berapa Habis Daya Baterai Untuk Keliling Jakarta?

- Advertisement -

NMAA Drive – Wuling Indonesia menggelar test drive Air EV dengan “Green Mobility Experience” dengan rute Creative City Journey di Jakarta.

Wuling Air ev yang disediakan ada varian Long Range mampu menempuh jarak jauh, yakni hingga 300 kilometer, kapasitas baterai 26,7 kWH dengan durasi pengisian daya 4 jam dengan daya 6,6 kW. Ada juga Air ev Standard Range yang menawarkan jarak tempuh hingga 200 kilometer, kapasitas baterai 14,3 kWH dengan waktu pengisian daya 8,5 jam dengan daya 2.0 kW.

Menilik ke spesifikasi selanjutnya, mobil ini hadir dengan desain mungil berdimensi 2.974 mm x 1.505 mm x 1.631 mm yang mampu memuat empat penumpang.

Sebagai mobil dengan teknologi yang masih baru untuk masyarakat Indonesia, Wuling memberikan desain eksterior yang futuristik, terlihat dari desain extended horizon DRL Lamp, illuminous Wuling logo, modern parallel head lamp-rear lamp dengan skema dua warna pada bodi.

Foto: NMAA

Di sisi interior, Wuling Air ev dilengkapi dengan fitur kelas premium, pertama adalah Wuling Indonesian Command (WIND). WIND merupakan fitur perintah suara satu-satunya yang menggunakan Bahasa Indonesia. Pengoperasian fitur ini dapat dilakukan dengan cukup mudah. Bisa dengan mengucapkan “Halo Wuling” atau menekan tombol sisi kanan pada lingkar kemudi untuk mengaktifkannya. Berbagai pengaturan fungsi kendaraan dapat diakses melalui perintah suara ini, meliputi radio, AC, jendela, telepon, aplikasi online, volume, waktu, sampai dengan musik.

Ada juga fitur Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV). Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses kendaraan dan fiturnya melalui aplikasi MyWuling+ yang terpasang pada ponsel pintar. Dengan IoV, pengguna dapat menyalakan kendaraan, membuka atau mengunci pintu, hingga mendinginkan kabin melalui gawai yang sudah disediakan. Status pengisian daya dan sisa daya baterai Air ev pun juga dapat terlihat dari layar utama aplikasi tersebut.

Pada head unit kendaraan listrik Wuling ini terdapat beragam fitur yang dapat diakses oleh pengguna, yaitu AC, radio, musik, dan kontrol kendaraan. Selain itu, layar yang lebar ini juga berfungsi untuk menampilkan citra Rear Parking Camera dengan garis bantuan untuk memudahkan pengguna saat parkir.

Selain itu, Wuling menambah fitur Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci, keyless entry, synthetic leather seat, serta Smart Start System. Wuling menyematkan dua airbag, sistem pengereman cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

Pengguna bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake dengan AVH serta HHC pada Wuling Air ev Long Range.

Wuling Air ev dipasarkan dengan harga Rp238 juta (varian Standard Range) dan Rp295 juta (varian Long Range) untuk on-the-road Jakarta. (VLD)

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,508PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles