Ruang Interior Serasa Mobil Premium, Segini Harga Pasang Ambient Light

- Advertisement -

NMAA News – Lampu latar interior atau biasa disebut ambient light menjadi fitur pelengkap di mobil kelas premium seperti BMW Seri 5 atau Mercedes Benz S-Class. Detail modifikasi ini seketika memperkuat kesan elegan dan futuristis yang bisa dirasakan pengendara dan penumpang.

Tren ambient light sendiri semakin diminati dari tahun ke tahun. Dapat mendukung konsep modifikasi elegan di ruang kabin sekaligus memberikan suguhan visual atraktif.

Bukan hanya untuk mobil premium, tetapi hampir semua jenis mobil saat ini sudah bisa mengaplikasikan ambient light. Seperti pemasangan ambient light di ruang kabin Toyota Fortuner oleh bengkel spesialis modifikasi lampu mobil asal Bandung, Lumens Light.

Krisna, punggawa Lumens Light mengatakan, sistem ambient light semakin diminati para pemilik mobil. Tetapi, lebih dulu memperhatikan tahap pemasangannya supaya tidak berdampak ke sistem kelistrikan mobil.

“Kita cari dulu celah antara dasbor atau pintu samping buat pasang LED. Kemudian, koneksikan modul LED ke setrum ACC on atau lampu senja yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen. Terakhir, barulah mengatur ambient light melalui aplikasi ponsel pintar,”ujar Krisna kepada nmaa.co.id, Jumat (28/10).

Foto: @autoretro_lumens_light

Krisna menjelaskan, dalam satu paket ambient light bisa dipasang pada bagian dasbor depan, doortrim, door handle, door panel, hingga leg room atau foot light. Untuk lampunya, dipilih dari jenis LED strip berlapis akrilik yang mampu memancarkan warna RGB dalam puluhan varian warna populer.

Foto: @autoretro_lumens_light

“Selama proses pemasangannya wajib diperhatikan celah dasbor dan doortrim pintu untuk mencari tempat LED strip bisa terpasang. Teknisi juga harus memastikan LED strip terpasang rata dengan dasbor atau doortrim supaya terlihat rapi, bukan sekedar tempelan,” jelas Krisna.

Pemasangan ambient light biasanya ditempuh dalam waktu 1 hari atau menyesuaikan dengan pengerjaan mobil konsumen lain di bengkel Lumens Light. Kisaran harga pemasangan satu set ambient light dibanderol sekitar Rp 2.3 jutaan.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,589PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles