Lexus dan Adidas Hadirkan Wujud Terkaan Mobil Raja T’Challa di Black Panther: Wakanda Forever

- Advertisement -

NMAA News – Rilisan film terbaru Marvel, Black Panther: Wakanda Forever mendapat atensi tinggi di box office Amerika Utara. Dalam sepekan penayangannya, penjualan tiket bioskop terbilang tinggi dibanding versi pertama.

Berbicara soal Black Panther, fokus utamanya bercerita tentang alter ego dari raja Wakanda bernama T’Challa. Menampilkan pemimpin negara maju dengan bakat alamiah yang membuat kemampuan fisiknya jauh di atas rata-rata manusia biasa.

Figur fiksi tersebut dikreasikan ulang oleh produsen otomotif asal Jepang, Lexus dan jenama sepatu Adidas dalam kreasi terbaru di model RX 500h bertema “Vibe-Branium”.

Foto: Lexus

Dikutip dari Carscoops, SUV Lexus ini terinspirasi dari film “Black Panther: Wakanda Forever”. Sentuhan visual apik dari desain mobil keseluruhan dihasilkan oleh para siswa dari Adidas School of Experiential Education in Design (S.E.E.D.), sebagai jawaban dari pertanyaan mengenai tim dari Wakanda Atletik Nasional.

“Didesain sebagai bagian dari Wakanda Forever Collection Adidas, yang merupakan pilihan produk yang menjawab pertanyaan ‘bagaimana jika Wakanda memiliki tim atletik nasional?’ Kinerja Lexus RX 500h menjadikannya kendaraan yang sempurna untuk proyek tersebut,” kata Lexus.

Pemilihan warna ungu pada bagian bodi tertata rapi dengan imbuhan warna emas. Paduan skema warna tersebut mengalir mengikuti dari bagian kap mesin hingga menyebar ke seluruh bagian bodi. Menariknya, pola berlian yang tampil dibuat mirip seperti desain kalung cakar Black Panther.

Foto: Lexus

Creative Lead, Lexus International, Sabina Charfauros-Redmon mengatakan pihaknya begitu bersemangat menjalin proyek kolaborasi ini. Pihaknya melihat Adidas S.E.E.D sebagai representasi normal baru yang membuka pintu bagi wanita BIPOC di bidang desain.

“Kami melihat Ini adalah momen spesial ketika kreator muda diberi kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka di luar pemahaman mereka sendiri. Lexus percaya pada narasi ini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari proses ini,” kata Sabina.

Foto: Lexus

Sebagai penanda SUV edisi spesial, Lexus menyematkan emblem pada bagian roda belakang, dan beberapa detail lain dalam aksara fiksi versi Wakanda. Terlihat juga lencana F Sport, Lexus, kata bertuliskan Vibe-Branium di bagian belakang.

Masuk ke interior, terdapat desain jok warna emas garapan Adidas dengan penambahan sisipan panel pintu dan setir kemudi. Aksesori lain dalam tema Wakanda ini terlihat dari bagian headrest dan bantalan setir menggunakan material khusus mirip desain pada Adidas 4D-FWD.

Agi FR
Eks kontributor rubrik hiburan dan seni di sejumlah Harian Umum Kota Bandung (2017-2018).

Related Articles

Stay Connected

22,935FansSuka
0PengikutMengikuti
3,590PengikutMengikuti
- Advertisement -

Latest Articles